Mendesain interior apartemen tipe studio memang sering dianggap sebagai salah satu tantangan yang berat. Hal ini disebabkan karena keterbatasan ruang serta lahan. Padahal, desain interior dapat di eksplor serta dikreasikan agar dapat menghasilkan desain menarik serta nyaman.

Selain masalah desain, biasanya hal yang cukup mengganjal ketika melakukan renovasi apartemen adalah budget yang harus disediakan. Seperti yang kita ketahui, budget yang harus dialokasikan untuk renovasi apartemen tidak murah.

Bila bingung mencari sumber dana untuk melakukan renovasi apartemen, KTA atau Kredit Tanpa Agunan bisa dijadikan sebagai sebuah solusi yang menarik.

Baca Juga: Proteksi Rumah dengan Asuransi Kebakaran

Daftar isi

Kreasi Renovasi Apartemen Studio

renovasi apartemen dengan kta dbs
Sumber gambar: pexels.com

Bila bingung mewujudkan desain interior untuk apartemen studio menggunakan KTA, berikut beberapa inspirasi serta kreasi interior apartemen studio yang bisa kamu tiru, antara lain:

1. Desain Interior dengan Warna yang Terang

Hal yang menjadi masalah ketika mendesain interior apartemen studi ialah ukurannya yang sempit. Agar dapat menyiasatinya, kamu dapat memilih desain dengan warna terang.

Warna terang seperti warna putih bukan hanya mampu membuat apartemenmu terlihat jauh lebih luas namun juga bisa membuat apartemen terlihat lebih terang serta tidak terkesan gelap.

2. Desain Scandinavian yang Sederhana

Konsep lain yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan adalah konsep scandinavian. Desain ini akan membuat apartemen studio yang kamu miliki menjadi lebih nyaman meskipun terdapat keterbatasan ruang.

Bukan hanya itu, desain ini juga memiliki karakter furniture yang sederhana dan detailnya juga sangat minim. Biasanya desain ini juga menggunakan warna-warna yang terang.

3. Apartemen Studio dengan Konsep Natural

Jika membicarakan mengenai luas ruangan yang terbatas, biasanya banyak orang yang lebih memilih konsep minimalis karena dianggap bisa menghemat ruang dan membuat apartemen terlihat lebih luas.

Konsep seperti ini sebenarnya bisa memberi kesan yang dingin dan terlihat monoton pada hunian. Oleh sebab itu, kamu bisa memberikan sentuhan alami pada desain apartemen yang kamu miliki.

4. Desain Apartemen yang Modern

Pilihan lain adalah mengaplikasikan elemen modern yang disertai dengan konsep natural. Konsep modern contohnya seperti pop-art pada apartemen bisa membuat apartemen menjadi terlihat tidak monoton.

Untuk mewujudkan konsep ini di rumah kamu lebih cepat, pakai KTA bank online cepat cair.

5. Desain Vintage

Sebenarnya, ketika memilih gaya atau aliran ketika merancang desain interior apartemen, tidak ada batassan di sana. Kamu dapat dengan bebas berkreasi dengan berbagai macam gaya, salah satunya adalah gaya vintage.

Namun, jika ingin mengaplikasikan gaya ini, kamu harus mempertimbangkan efek visual serta keterbatasan ruangan, sehingga apartemen yang kamu desain terasa tetap nyaman.

Kisaran Budget Renovasi Apartemen Studio

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, budget menjadi hal yang harus dipertimbangkan ketika merenovasi apartemen. Lebih-lebih kamu akan menggunakan KTA bank online cepat cair, sehingga anggaran harus diperhatikan dengan baik. Untuk budget yang harus disediakan bergantung dari gaya yang ingin kamu aplikasikan.

Contohnya saja untuk gaya scandinavian, anggaran yang harus kamu sediakan mulai dari Rp37 jutaan untuk 1 ruang. Sedangkan jika kamu ingin menggunakan desain modern, anggaran yang disediakan mulai Rp53 jutaan, untuk area seluas 15 meter persegi.

Pilihan KTA untuk Renovasi Apartemen Studio

Bila informasi anggaran yang harus disediakan sudah kamu kantongi, berikutnya adalah memilih produk KTA yang tepat. Saat ini cukup banyak produk Kredit Tanpa Agunan yang bisa dijadikan pilihan.

Namun, tentu saja kamu tidak boleh memilih produk sembarangan. Salah satu produk KTA yang direkomendasikan adalah digibank KTA. Produk Kredit Tanpa Agunan ini dimiliki oleh digibank by DBS, DBS Indonesia memiliki komitmen untuk menghadirkan digibank sebagai sebuah digital banking terbaik.

Memiliki komitmen sebagai digital banking terbaik, tentu saja ada berbagai keunggulan yang dimiliki produk digibank KTA ini, seperti:

1. Proses Apply Tanpa Ribet

Proses pengajuan digibank KTA anti ribet, karena kamu hanya perlu mengakses Aplikasi digibank by DBS atau website resminya melalui handphone

2. Approval Cepat

Hanya dalam kurun waktu 60 detik saja

3. Dana Bisa Langsung Cair ke Rekening digibank by DBS

Tak perlu diragukan lagi jika digibank KTA merupakan jenis KTA bank online cepat cair, sehingga kamu bisa menggunakannya untuk keperluanmu.

4. Atur Jumlah Pinjaman

Bisa atur jumlah pinjaman sesuai keinginanmu.

5. Cicilan Hingga 36 Bulan

Kamu bisa atur cicilan kamu hingga 36 bulan lamanya.

6. Tanpa Dokumen Fisik

Selain itu kamu hanya perlu mempersiapkan data diri seperti nomor e-KTP serta NPWP.

7. Syarat yang Diberikan Mudah

Untuk melakukan pengajuan, kamu hanya harus memastikan jika tinggal di Jabodetabek, Surabaya, Bandung dan Semarang. Untuk penghasilan, syarat penghasilan yang diberikan minimal Rp5 juta serta memiliki credit card bank lain dengan minimal limit Rp10 juta.

Tidak hanya memiliki berbagai keunggulan di atas, produk ini juga memiliki proses pengajuan yang mudah. Bila kamu belum menjadi nasabah, berikut proses pengajuan KTA yang bisa kamu ikuti, antara lain:

  1. Apply melalui website go.dbs.com/kta
  2. Tunggu proses persetujuan dalam waktu 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS di handphone kamu
  4. Lakukan verifikasi biometric dengan bantuan agen digibank
  5. Nantinya, dana akan langsung cair di rekening digibank sampai Rp80 juta

Sedangkan, jika kamu sudah menjadi nasabah, berikut langkah pengajuan KTA yang bisa kamu lakukan:

  1. Klik Personal Loan pada menu utama Aplikasi digibank by DBS
  2. Lengkapi semua data diri pada aplikasi
  3. Tunggu proses persetujuan dalam waktu 60 detik
  4. Kamu bisa memilih limit serta tenor yang diingini
  5. Dana akan cair real time sampai Rp80 juta

Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki digibank KTA, sayang rasanya jika melewatkannya begitu saja. Ajukan KTA sekarang juga dan lakukan renovasi seperti yang kamu inginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *