Sahabat Senja, sering ganti skincare tanpa jeda? Sebaiknya stop dulu karena ada bahaya yang sedang mengancam kulit wajah kamu, lho.

Penasaran apa saja bahayanya? Yuk, simak pembahasan dalam tulisan kali ini. Karena, memiliki kulit wajah yang sehat tidak harus gonta-ganti skincare.

Daftar isi

Memilih Skincare yang Tepat

Setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang tipe kering, oilliy, atau kombinasi. Itulah mengapa menggunakan skincare harus menyesuaikan dengan tipe kulit kamu.

Mengingat permasalahan yang akan setiap wanita alami pun jelas berbeda. Seperti, aku yang sering bermasalah dengan kulit jerawat maka skincare khusus untuk acne adalah pilihan yang tepat.

Berbicara sola skincare, saat ini banyak banget brand skincare yang beredar. Terkadang kita tertarik dengan iklan atau promosi yang brand tawarkan.

Faktanya, kita tidak bisa sembarangan dalam memilih skincare. Apalagi kalau sering ganti merek. Sebaiknya, perhatikan beberapa hal di bawah ini sebelum memilih skincare.

  • Kandungan Produk
  • Bahan Aktif yang digunakan
  • Terdaftar di BPOM
  • Pilih Skincare dengan dhermatology tested
  • Tidak mengandung alkohol

Lalu, apa akibat ganti skincare terlaku sering?

Baca Juga: Bahan Alami untuk Merawat Kesehatan Kulit Bayi

Akibat Ganti Skincare Tanpa Jeda

masalah kulit wajah akibat ganti skincare

Saat ada permasalahan di kulit wajah, penginnya segera teratasi dengan cepat. Sehingga, kita terjebak dengan iklan atau promosi. Yang akhirnya untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat berbagai merek skincare kamu coba.

Hal tersebut tentunya tidak baik, karena kulit wajah memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan skincare yang baru kamu gunakan. Apalagi untuk hasilnya, karen produk yang instan mengandung bahan kimia berbahaya.

Adapun akibat buruk yang akan terjadi pada wajah jika terlalu sering mengganti skincare, yaitu:

1. Sulit Menemukan Skincare yang Tepat

Tujuan kamu mengganti skincare untuk bisa mendapatkan produk yang tepat sesuai kulit wajah kamu. Sayangnya jika terlalu sering ganti, kamu malah akan tambah kesulitan menemukan yang cocok.

2. Mengganggu Kesehatan Kulit Wajah

Penggunaan skincare agar wajah bisa lebih glowing, cerah dan bebas dari kusam. Lalu, berbagai jenis merek kamu coba untuk mendapatkan glowing yang diinginkan.

Hal tersebut akan mengganggu kesehatan kulit wajah kamu dan bisa menimbulkan masalah baru. Yang awalnya kulit wajah baik-baik saja bisa saja menjadi lebih kering, berjerawat, dan berbagai masalah kulit lainnya yang tidak terduga.

3. Mengalami Iritasi Kulit

Pernah tidak menggunakan skincare tetapi menyebabkan iritasi, seperti kemerahan? Apalagi kalau keseringan ganti iritasi bahkam kerusakan kulit bisa kamu alami.

Perlu diketahui bahwa efek kimia dari skincare berbeda-beda. Sehingga, kulit pun harus beradaptasi dalam jangka waktu tertentu. Tidak bisa instan setelah satu minggu lalu ganti karena tidak ada efeknya.

4. Kulit Wajah Mengalami Resisten Terhadap Skincare

Resisten atau kebal terhadap skincare bisa saja terjadi pada kulit wajah dan pastinya ini bukanlah kabar baik. Karena, pakai skincare apa pun tidak akan berpengaruh pada kulit wajah.

Terlebih masalah pada kulit wajah yang dialami setiap orang tidak hanya disebebkan oleh skincare yang tidak cocok. Melainkan ada faktor lain yang sulit dihindari, lho. Seperti usia, lingkungan dan gaya hidup.

Untuk itu, jika mengalami permasalahan kulit waja dan tidak ada hasil dengan skincare yang digunakan saat ini, alangkah baiknya tunggi sampai 28 hari. Setelah itu, konsultasi terlebih dahulu dengan dokter agar kamu bisa memilih skincare yang tepat.

Seperti konsultasi secara online di Diri Skincare untuk berbagai keluhan yang kamu hadapi saat ini. karena, sudah ada Diri Digital Clinik untuk konsultasi gratis.

5. Membuat Kamu Makin Boros

Perawatan wajah itu tidak ada yang murah. Termasuk untuk beli skincare. Daripada uang habis hanya beli skincare yang tidak perlu lebih baik digunakan untuk hal lain seperti investasi, liburan, dan lain-lain.

Sahabat Senja, daripada kulit bermasalah sebaiknya gunakan skincare yang sesuai dengan kulit wajah dan permasalahan yang dihadapi saat ini. Selalu sabara dalam melakukan perawatan wajah karena untuk hasil yang baik memang tidak ada yang instan.

Bahkan perawatan di salon kecantikan pun tidak cukup dengan satu kali tindakan. Oleh sebab itu, bijak dalam memilih skincare dan gunakan hanya sesuai kebutuhan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *