Di Era Industri 4.0 ini tidak sedikit yang kuliah di jurusan TI, Data Analysis, dan sebagainya. Tetapi, tahukah kamu bahwa jurusan manajemen memiliki prospek yang masih tinggi, lho. Yang mana ada beberapa alasan memilih jurusan manajemen bisa membuat masa depan kamu cerah.

Daftar isi

5 Alasan Memilih Jurusan Manajemen

alasan memilih kuliah jurusan manajemen

Tidak sedikit instansi atau perusahaan yang masih membuka lowongan kerja untuk lulusan manajemen. Karena manajemen memiliki peran penting dalam berbagai bidang.

Bahkan terlepas dari apapun industri yang tengah dihadapi saat ini. Selain itu, ada beberapa alasan yang membuat kamu bakalan tertarik ambil jurusan satu ini.

1. Peluang Kerja Tinggi

Setiap bidang industri terdiri atas beberapa bagian. Dari tingkat jabatan dan job desk pekerjaan. Untuk manajemen sendiri pastinya akan selalu ada bagiannya tersendiri. Itulah mengapa peluang kerja bagi lulusan manajemen masih tinggi dan terbuka lebar.

2. Dapat Bekerja di Banyak Bidang

Tidak hanya untuk bagian manajemen saja. Beberapa bagian job juga membutuhkan seseorang yang ahli dalam manajemen bisnis. Jadi, bisa dikatakan jurusan manajemen cukup fleksibel untuk berbagai bidang pekerjaan.

3. Cocok untuk Berwirausaha

Jika kamu berencana membangun usaha sendiri. Maka kuliah bidang manajemen termasuk pilihan yang tepat. Yang mana kamu dapat memahami ilmu bisnis, mampu berkomunikasi yang baik, dan lain-lain.

Dengan ilmu yang dimiliki kamu dapat menjalani usaha dengan baik. Mengingat, persaingan usaha cukup tinggi, sehingga penting memiliki intelektual yang luas dan tinggi mengenai bisnis.

4. Melatih Kepemimpinan

Dengan kuliah jurusan manajemen tidak hanya ilmu saja yang diperoleh. Akan tetapi, jiwa kepemimpinan dalam diri pun akan terasah. Hal ini, dalam mata kuliah akan ada pembahasan bagaimana mengelola usaha hingga sumber daya manusia (SDM) itu sendiri. Dengan begitu, ketika sudah masuk dunia kerja akan lebih mudah dalam mengasah jiwa kepemimpinan kamu.

5. Gaji yang Cukup Besar

Salah satu alasan kamu memutuskan kuliah karena ingin mendapat pekerjaan dengan gaji yang menjanjikan. Jurusan manajemen dengan prospek kerja yang tinggi dan luas ini menawarkan gaji yang cukup kompetitif.

Kisaran gaji bidang manajemen 5 juta – 10 juta. Yang mana tergantung dari perusahaan tempat kamu bekerja. Jadi, jangan khawatirkan soal gaji.

Kuliah progam manajemen sangat menguntungkan, bukan? Kamu bisa mendaftar di IKOPIN University dengan syarat masuk bisa melalui jalur prestasi dan umum.

Kuliah Jurusan Manajemen di IKOPIN University

IKOPIN University adalah salah satu universitas di Jawa Barat, tepatnya berlokasi di Kawasan Pendidikan Tinggi Jatinangor Sumedang yang berdiri sejak tahun 1982 dan diresmikan Presiden Republik Indonesia tahun 1984.

Pada 18 Maret 2022, Institut Manajemen Koperasi Indonesia (IKOPIN) menjadi IKOPIN University dengan visi dan misi menyiapkan kader koperasi yang ”teknososiopreneur” unggul dan inovatif.

Ada dua fakultas yang tersedia yaitu Fakultas Ekonomi & Bisnis dan Fakultas Sains & Teknologi. Salah satu jurusan di Fakultas Ekonomi dan bisnis adalah program manajemen untuk S1 dan S2.

Untuk syarat masuk jurusan manajemen IKOPIN, yaitu:

  • Lulusan SMA/SMK
  • Ijazah dan raport untuk seleksi tanpa tes.
  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Membayar biaya pendaftaran.

Syarat pendaftaran sangat mudah. Menariknya kamu bisa daftar tanpa tes jika nilai raport tinggi sesuai syarat dan ketentuan. Kamu juga bisa mendaftar sebagai penerima beasiswa.

Terpenting IKOPIN University berusaha untuk menciptakan tenaga kerja terbaik yang solutif dan kompeten, inklusif, adaptif dan progresif. Sehingga mahasiswa siap terjun di dunia kerja.

Jangan bingung dan ragu untuk memilih kuliah jurusan manajemen karena pastinya bakalan menguntungkan untuk masa depan kamu. Masa depan dengan prospek kerja yang mudah dan cerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.