Sebagai aktivitas rutin dalam merapikan jenggot, kaum adam perlu teliti dalam memilih alat cukur jenggot. Tidak hanya terbaik, namun harus sesuai kebutuhan. Agar, hasil dari mencukur jenggot menjadi lebih rapi.

Tips Memilih Alat Cukur Jenggot

Mencukur jenggot adalah aktivitas rutin yang para kaum adam lakukan jika rambut di bagian wajah mulai panjang. Mencukur selain untuk membuat rapih, akan membuat wajah terlihat lebih fresh.

Adapun dalam memilih alat cukur jenggot lebih baik yang sesuai kebutuhan. Berikut ini tips untuk Sahabat Senja.

1. Memiliki Fitur Pengaturan Panjang-Pendek

Setiap lelaki pasti memiliki selera tersendiri dalam memelihara jenggot. Ada yang dibiarkan tetap panjang dengan ukuran tertentu, ada yang dicukur tipis, ada juga yang mencukur jenggot hingga tak bersisa.

Apa pun seleranya, dalam memilih alat cukur jenggot pastikan memiliki fitur pengaturan panjang. Fitur ini bisa memudahkan kaum adam dalam mengatur seberapa pendek jenggot yang akan dicukur.

2. Memilih Alat Cukur Berdasarkan Daya

Terdapat tiga pilihan alat cukur berdasarkan daya yaitu baterai, rechargeable dan AC rechargeable.

Alat cukur jenis baterai ini sudah pasti menggunakan baterai. Cocok untuk kamu yang melakukan traveling ke alam liar dalam kurun waktu yang lama dengan cukup membawa persediaan baterai, agar ketika habis bisa langsung ganti.

Ada juga jenis rechargeable dengan sistem isi daya ulang setelah habis. Jenis satu ini lebih praktis karena tidak perlu stok baterai. Selain itu ada juga tipe AC rechargeable.

Alat cukur AC Rechargeable cocok buat kamu, wahai kaum adam yang jenggotnya lebat. Hal ini karena daya yang dihasilkan stabil. Berbeda dengan yang rechargeable saat baterai lemah hasil bisa menjadi tidak maksimal. Jenis AC rechargeable dengan menyambungkan pada kontak listrik saat pemakaiannya.

3. Alat Cukur Tahan Air

Memilih alat cukur jenggot akan sangat baik jika memiliki daya tahan terhadap air. Hal ini akan memudahkan kamu ketika membersihkan alat cukur setelah penggunaan.

4. Memiliki Fitur Tambahan Pengisap Rambut

Tidak kalah kerennya jika alat cukur jenggot yang kamu gunakan dapat otomatis mengisap potongan rambut. Tentunya, kamu tidak akan repot membersihkan wastafel yang penuh dengan potongan jenggot.

5. Terdapat Pemoles Otomatis

Pemoles dalam alat cukur akan memudahkan saat proses pencukuran. Fungsi pemoles sendiri untuk melicinkan dan tidak membuat kulit sakit. Bahkan hasilnya kulit wajah akan menjadi halus jika kamu memotong jenggot secara keseluruhan hingga mendekati kulit.

Demikianlah tips memilih alat cukur jenggot untuk hasil yang lebih baik dan rapih. Btw, penasaran dengan alat cukur elektrik apa yang bagus? Cek review di bawah.

Rekomendasi Alat Cukur Jenggot Elektrik

Jika kamu sedang mencari alat cukur untuk jenggot yang tepat, di bawah rekomendasi terbaik yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli.

Philips Beardtimmer Series 3000

alat cukur jenggot philips

Alat cukur jenggot dari Philips ini bisa membantu kamu dalam mencukur sesuai keinginan. Di mana menggunakan teknologi Lift dan Trim System membuat hasil lebih maksimal dan pisau yang bulat dapat menghindari risiko tergores.

Panasonic Doubel Blade Shaver RW30

memilih alat cukur jenggot panasonic

Alat cukur dari Panasonic ini merupakan tipe rechargeable yang membutuhkan waktu 1.5 jam untuk isi ulang daya. Dapat digunakan dalam kondisi basah maupun kering, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kerusakan saat terkena air. Yang menarik dari Panasonic Doubel Blade Shaver RW30 memiliki 2 lubang pisau pelat orisinal untuk hasil pencukuran lebih optimal.

Kemei KM-1949

memilih alat cukur kemei

Kemei salah satu rekomendasi dalam memilih alat cukur jenggot yang lebih professional. Di mana penggunaannya bisa tanpa kabel maupun menggunakan kabel (AC Rechargeable). Seperti jenis Panasonic di atas, pemakaian alat cukur Kemei dirancang khusus mepet hingga ke kulit tanpa iritasi dengan hasil yang halus dan lebih detail.

Penutup

Dari ulasan tips memilih alat cukur jenggot sudah paham dong dengan kebutuhan seperti apa yang cocok. Apalagi ada rekomendasi alat cukur elektronik untuk memudahkan kamu mencari alat yang memiliki fitur keren. Terpenting sesuai banget dengan kebutuhan kamu. Mau pakai yang manual, tipe baterai atau elektrik pilihlah alat cukur yang tepat dan kembali memulai aktviitas penuh bahagia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *