Proses menyetrika pakaian agar bebas kusut menjadi aktivitas rumah yang sering kita hindari. Selain perlu waktu khusus, kita harus melawan hawa panas dari uap setrika dan membuat badan pegal-pegal. Apalagi ada baju yang sulit sekali rapihnya. Sehingga proses setrika menjadi semakin lama.

Ada yang memiliki baju sulit disetrika, Sahabat Senja?

Kalau aku ada dan itu sering bikin bad mood. Bahkan ada pakaian yang mudah disetrika tapi mudah juga kusutnya. Semakin banyak yang harus disetrika bertambah juga permasalahannya. Sayangnya proses menyetrika ini tidak dapat dihindari begitu saja.

Oleh sebab itu, agar proses setrika baju tidak menjadi beban berat dibawah ini aku mau berbagi cara mengatasi baju kusut dengan mudah.

Daftar isi

3 Cara Mengatasi Baju Kusut

Menjaga pakaian tetap rapih memang bukan perkara mudah. Terutama saat sedang buru-buru harus pergi sedangkan baju yang harus dipakai masih kusut. Karenanya, agar pakaian tidak kusut kita harus pintar dalam memilih bahan baju dan memilih setrika. Kedua hal tersebut dapat membantu Sahabat Senja dalam mengatasi pakaian bebas tanpa kusut.

Adapun cara mengatasi baju cepat kusut, yaitu:

Memilih Bahan yang Tidak Mudah Kusut

Pemilihan bahan yang tepat menjadi penentu apakah baju mudah kusut atau tidak. Ketika salah memilih jenis bahan sudah pasti perlu effort besar dalam mengatasi pakaian bebas kusut. Sehingga pilihlah jenis bahan yang tidak mudah kusut agar memudahkan pekerjaan ketika menyetrika.

Jenis bahan yang tidak mudah kusut seperti wol, sifon, jersey,

Menggunakan Cairan Anti-Kusut

Agar pakaian tidak kusut dapat menggunakan cairan anti-kusut saat menyetrika. Cairan anti-kusut memang menjadi penolong agar proses setrika pakaian menjadi lebih ringan dan baju bebas tanpa kusut.

Memilih Setrika yang Tepat

Jangan salah Sahabat Senja, memilih setrika tidak dapat sembarangan, lho. Kita harus pintar memilih kualitas setrika yang bagus agar pakaian kusut mudah disetrika. Terlebih jika memiliki fitur khusus yang akan memudahkan pekerjaan menyetrika. Seperti fitur ganda yang terdapat pada Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR.

Pakaian Bebas Kusut dengan Cordless Iron dari Panasonic

pakaian bebas tanpa kusut

Sahabat Senja, baru-baru ini aku membeli setrika karena yang lama sudah rusak. Akan tetapi, ternyata setrika yang aku beli memiliki kinerja buruk yang membuat proses menyetrika pakaian menjadi dua kali lipat lebih lama. Apalagi ada bahan baju yang sulit disetrika karena mudah kusut. Oleh sebab itu, penting banget memilih setrika yang tepat.

Setelah mencari info lagi ternyata ada produk dengan kualitas yang bagus yaitu Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR. Dimana memiliki fitur ganda 2in1 Steam & Dry Iron, 360 Bebas Gerak dan Desain Ergonomis.

Kelebihan Panasonic Cordless Iron

Produk elektronik Panasonic memang tidak dapat diragukan lagi ya, Sahabat Senja. Salah satunya Cordless Iron yang memiliki fitur-fitur keren di bawah ini.

1. 2in1 Steam & Dry Iron

fitur ganda panasoniccordless

Fitur ganda yang dimiliki Panasonic Cordless Iron yaitu setrika kering dan uap. Fungsi setrika kering untuk mengatasi pakaian bebas kusut dengan mudah. Termasuk pakaian yang sulit disetrika sekalipun. Sedangkan fungsi dari uap untuk proses mengatasi baju kusut dengan cara menggantung pakaian.

2. 360 Bebas Gerak

360 setrika bebas gerak

Panasonic Cordless Iron ini tanpa kabel, lho. Sehingga proses menyetrika jadi lebih mudah karena kita dapat menggerakan setrika degan bebas ke segala arah hingga 360 bebas gerak.

3. Desain ergonomis

desain panasonic cordless iron

Setrika Panasonic Cordless memiliki desan ergonomi agar tangan tidak mudah lelah ketika menggunakannya. Tentunya saat menyetrika tidak hanya punggung yang pegal-pegal, tangan juga akan cepat lelah. Dengan hadirnya Panasonic Cordless Iron ini menjawab kebutuhan ibu-ibu agar proses menyetrika tetap menyenangkan.

Dengan tiga kelebihan di atas makin tertarik kan, Sahabat Senja untuk menggunakan Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR. Dimana proses menyetrika akan lebih cepat dan menyenangakan, serta menjadi cara ampuh mengatasi pakaian bebas kusut dengan mudah.

Harga Produk Panasonic Cordless Iron

Dari pengalamanku yang salah beli setrika, sekarang tidak khawatir lagi karena sudah beli Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR yang dibandrol dengan harga Rp. 1.665.000 saja. Harga tersebut worth it dan sebanding dengan fitur-fitur yang dimilikinya.

Buat Sahabat Senja yang tertarik dan mau beli cek di sini, ya.

Penutup

Mengatasi pakaian bebas kusut bukan perkara sulit ya, Sahabat Senja. Dengan melakukan 3 langkah di atas akan memudahkan kita dalam proses setrika pakaian. Terlebih jika menggunakan produk setrika Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR yang membuat pakaian bebas tanpa kusut, proses menyetrika menjadi mudah, cepat dan menyenangkan.

Jadi, jangan salah pilih setrika seperti aku, ya.

18 Replies to “Trik Jitu Agar Pakaian Bebas Kusut dengan Mudah”

  1. aku jarang nyetrika mba, jadi memang mengandalkan banget milih baju yang bahannya emang ga mudah kusut, dan waktu ngejemur pun di gantung, jadi pas udh kering langsung masuk lemari, hehehe

  2. Mbak ini watt nya berapa ya? Biasanya setrika uap bikin cepet licin tapi watt nya gede . Dulu pernah naksir setrika uap trus gak jd karena watt nya gede.

    Tapi aku masih penasaran dengan cara kerjanya setrika ini mbak. Kalau gak pakai kabel dapat dayanya dari mana ya? Hihi…maklum aku gaptek.

  3. Aku termasuk yang paling males namanya setrika pakaian terutama yang banyak rimpel-rimpelnya dan gampang kusut.Biasanya yang seperti ini aku langsung tinggalkan. Ini setrikaan mantap banget ya, tetapi btw wattnya berapa ya? di rumahku cuma 1200

  4. Aku tuh paling maless nyetrika baju. Makanya aku beli baju suka pilih yang gak gampang kusut. Hehe..
    Tapi ya gak mungkin ya bisa bener2 menghindar dari tumpukan setrikaan. Pingin beli ah

  5. Banyak juga ya keunggulan setrika Panasonic ini. Kalau aku biasanya menyetrika baju seminggu sekali. Tapi semenjak di rumah aja ya paling dua minggu sekali menyetrika baju.

  6. Idem mbak, kadang aku suka beli baju yang gak gampang kusut gtu jd pas abis nyuci bisa langsung lipat atau cantolin hanger masuk lemari haha.
    Wah seterikaannya cakep nih, udah tanpa kabel juga jadi lebih bebas gerak menyeterikanya yaa. Thanks infonya.

  7. Akutu suka dikasih tips sama orang-orang terdekat kalau baju gak perlu disetrika, apalagi baju di rumah. Tapi rasanya kok risih sih ya…melihat baju lungset tuh.. Kaya gak terawat gitu..

    Kudu banget punya alat tempur yang nyaman. Biar mengerjakan kegiatan menyetrika menjadi menyenangkan, bersama Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR.

  8. Keren banget Panasonic Cordless Iron NI-WL41VSR ini ya mbak. Pengen punya.. hiks.. soalnya aku tuh kadang suka kesel kalau baju susah disetrika mau di maksimalin takut malah gosong bajunya. Serba salah kan

  9. cordless iron ini membantu banget deh buat MakEmak apalagi yang gak doyan setrika, pasti deh jadi idola.
    saya pun juga pengen banget punya ini tapi belum kesampaian tuk checkoutnya, huhuhuh, kalau di rumah ada ini mah bisa jadi rajin setrika pasti ya 😀

  10. Waktu masih gadis sya sih rajin nyetrika. Tapi setelah punya anak 2 dan yg kecil ini masih balita pulak, kegiatan nyetrika jadi terasa rempong.. alhasil tumpukan baju kusut jadi banyak. Enak banget Kalau punya cordless iron ini. Pasti gak da lagi tumpukan baju kusut

  11. Wah keren ya setrika Panasonic ini soalnya nggak pakai kabel jadi nggak perlu takut ada yang bakal kesandung pas nyetrika. Desainnya juga lucu nih bulat begitu dan ada uapnyan juga

  12. Fungsinya yang dapat menjadi setrika uap ini sangat membantu mengatasi baju khusut dengan cepat ya. Jadi sangat membantu pekerjaan ibu-ibu seperti kita

  13. Pekerjaan yang paling malas saya kerjakan ya setrika baju ini. Rasanya melelahkan sekali kalau harus menyetrika eh tapi kalau punya setrika canggih panasonic cordless iron kayaknya saya gak bakal malas setrika lagi deh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *