Gaya rumah industrial adalah gaya desain interior yang semakin populer di era sekarang. Banyak orang yang memilih gaya ini karena memiliki tampilan yang unik dan bergaya, serta cocok untuk rumah yang digunakan sebagai tempat tinggal atau tempat bisnis. Gaya ini memadukan elemen-elemen industrial seperti besi, kayu, kaca, dan beton untuk menciptakan suasana yang menarik dan bergaya.

Dalam era sekarang, gaya rumah industrial semakin digemari karena memiliki beberapa keunggulan, seperti desain yang unik, fungsional, bergaya, dan mudah diterapkan pada berbagai jenis rumah. Ini membuat gaya ini sangat cocok bagi siapa saja yang ingin memiliki rumah dengan gaya yang stylish dan elegan.

Saat ini, banyak toko online yang menjual perabotan rumah dengan gaya industrial. Anda dapat membeli meja, kursi, lemari, dan berbagai perabotan lain dengan gaya industrial dengan mudah melalui situs e-commerce secara online. Salah satu cara untuk memastikan pengalaman membeli perabotan yang baik adalah dengan menggunakan kartu kredit karena banyak keuntungan kartu kredit yang disediakan oleh beberapa bank.

Banyak keuntungan kartu kredit yang akan Anda rasakan apabila Anda berbelanja perabot rumah industrial dengan menggunakan kartu kredit. Namun, sebelum membeli perabotan itu Anda bisa melihat daftar perabotan rumah industrial untuk menjadi referensi Anda dalam berbelanja perabotan rumah industrial.

daftar perabotan rumah industrial
Sumber gambar: Instagram Yoi.House

Daftar isi

Daftar Perabot untuk Rumah Industrial

Berikut adalah perabotan untuk kamu yang ingin punya perabotan gaya rumah industrial:

1. Kursi Bar

Kursi bar memang menjadi salah satu perabot yang identik dengan gaya industrial dan seringkali dibuat dari bahan kayu atau besi. Bahan besi memang lebih kuat dan tahan lama dibandingkan bahan kayu, sehingga sangat cocok untuk perabot rumah tangga. Kursi bar juga seringkali memiliki desain yang unik dan klasik, sehingga dapat memberikan kesan yang elegan dan mewah pada ruangan.

2. Rak Buku Logam

rak buku logam memang sering diidentikkan dengan desain interior rumah dengan konsep industri. Dengan menggunakan bahan-bahan seperti pipa besi dan lembaran kayu, Anda bisa membuat perabot yang unik dan memberikan nuansa industri pada ruangan. Selain itu, dengan menggunakan bahan-bahan tersebut, Anda juga bisa menghemat biaya karena harganya lebih terjangkau dibandingkan dengan membeli perabot yang sudah jadi.

3. Meja dengan Roda

Meja dengan roda memang sering diidentikkan dengan desain interior rumah dengan konsep industri. Menggunakan roda pada meja membuat perabot lebih praktis dan mudah dipindahkan. Terlebih lagi, dengan menggunakan material kayu bekas dan roda besi, Anda bisa membuat perabot dengan nuansa industri dan juga menghemat biaya.

4. Kursi

Menggunakan kayu bekas seperti gulungan kabel untuk membuat kursi teras rumah bisa memberikan elemen industri pada ruangan. Kombinasikan dengan barang-barang bekas industri lainnya seperti besi, pipa, atau logam untuk memperkuat nuansa industri. Namun, seperti yang Anda sebutkan, penting untuk memastikan keamanan barang sebelum digunakan sebagai perabot rumah.

5. Gantungan Baju

Menggunakan gantungan baju dari kayu bekas bisa menjadi alternatif yang baik untuk memperkuat nuansa industri pada ruangan. Dengan mengamplas permukaan kayu, Anda bisa membuat gantungan baju terlihat lebih rapi dan berkualitas. Ini bisa menjadi pelengkap yang baik untuk ruangan, seperti teras, kamar mandi, atau garderob. Anda bisa membuat beberapa gantungan baju dan menaruhnya bersama-sama untuk membuat jemuran mini

Karakter Rumah Industrial

Rumah industrial memiliki karakter yang unik dan khas. Beberapa karakteristik yang dapat ditemukan pada rumah industrial adalah:

1. Furniture & Aksesoris Antik

Rumah Industrial merupakan gaya arsitektur dan desain yang identik dengan interior pabrik industri pada abad ke-19. Gaya ini memanfaatkan material-material seperti besi, kayu, dan bahan-bahan bangunan lain yang menunjukkan elemen tekstur dan teknis.

2. Tambahan Elemen Kayu

Untuk membuat interior rumah Anda terlihat lebih alami dan memiliki kesan yang lebih kuat pada gaya industrial, Anda bisa menambahkan elemen kayu ke dalam desain interior. Kayu dapat digunakan sebagai dinding, plafon, lantai, dan perabotan rumah seperti meja, kursi, dan rak buku. Kayu juga bisa di-finishing dengan warna gelap atau terang sesuai dengan preferensi Anda.

3. Dinding Unfinished

Menambahkan elemen dinding unfinished atau dinding bergelombang membuat rumah industrial terlihat lebih dramatis dan autentik. Dinding unfinished bisa dibuat dengan meninggalkan cat atau konstruksi kayu sebagai finishing. Hal ini akan menambahkan kesan alami dan menjadi tampilan yang menarik dalam ruangan. Anda juga bisa memanfaatkan batu bata atau beton yang tidak dipoles untuk memberikan tekstur pada dinding rumah.

4. Ruang Terbuka

Menambahkan ruang terbuka dalam desain interior rumah bergaya industrial juga merupakan salah satu elemen yang dapat memperkuat kesan industri. Ruang terbuka membuat rumah terlihat lebih lapang dan memberikan nuansa yang sederhana dan modern. Dinding yang terbuka juga membuat cahaya matahari masuk lebih banyak sehingga membuat ruangan terlihat lebih hidup dan ceria.

5. Pencahayaan Temaram

Pencahayaan temaram adalah salah satu elemen yang sangat penting dalam desain interior rumah industrial. Pencahayaan yang redup dan gelap memberikan kesan dramatis dan menimbulkan suasana yang hangat dan nyaman. Anda bisa menggunakan lampu-lampu gantung, lampu dinding, ataupun lampu tiang untuk memperkuat kesan ini. Selain itu, pencahayaan yang redup juga membuat tampilan elemen-elemen industri seperti besi dan kayu menjadi lebih terlihat.

Menggunakan Kartu Kredit untuk Membeli Perabotan Rumah Industrial

Kini Anda bisa memiliki perabotan gaya industrial dengan mudah cukup dengan membuka e-commerce Anda bisa membeli perabotan rumah industrial secara online. Namun, untuk meringankan Anda dalam membeli perabotan gaya industrial, Anda bisa daftar kartu kredit PermataShoppingCard. PermataShoppingCard adalah kartu kredit dari PermataBank untuk anda yang ingin belanja online.

Dengan PermataShoppingCard, Anda bisa membeli perabotan rumah gaya industrial yang Anda inginkan lebih hemat karena menawarkan berbagai keuntungan kartu kredit diantaranya promo yang menunjang kebutuhan belanja, yaitu adanya program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant.

PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya bagi penggunanya. Manfaat dari kartu kredit online ini, di antaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, bisa diakses lewat smartphone dan memiliki fitur contactless card. Informasi lebih lengkap mengenai kartu kredit untuk berbelanja perabotan rumah industrial bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *