Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi untuk Si Kecil

Akhir Januari kemarin si Bule habis ikut Bibi dan Om-nya wisata ke Lembang Park and Zoo. Wisata tersebut dalam rangka gathering perusahaan. Jadi, ini liburan pertama bocil tanpa ditemani aku maupun Ayahnya.

Penasaran apa saja yang ada di Lembang Park & Zoo?

Wisata Edukasi di Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo adalah eduwisata yang berlokasi di Lembang Bandung Barat. Dengan mengusung konsep Bavarian, pengelola memperhatikan keamanan dan kenyamanan satwa maupun wisatawan.

Oleh karena itu, pengunjung dapat berinteraksi dengan beberapa hewan yang ada di sana. Tentunya ada syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi.

Misalnya untuk memberi makan hewan kelinci, rusa dan lainnya harus membeli pakan yang sudah disediakan oleh petugas. Jadi, tidak bisa sembarang kasih pakan, apalagi yang dibawa dari luar.

makanan kelinci sayuran

Baca Juga: Weekend Seru di The Ranch Ciater Subang

Daftar Hewan di Lembang Park & Zoo

Di atas lahan seluas 25 hektar ini terdapat 350 satwa di yang terdiri atas berbagai jenis hewan asli yang habitat aslinya di Indonesia maupun di luar negeri. Adapun untuk jenisnya yaitu mamalia, aves, reptil, primata, dan pisces.

1. Mamalia

Dari jenis Mamalia terdapat spesies Alpaca, Beruang Madu, Binturong Jawa, Binturong Sumatera, Brown Hyena, Caracal, Cheetah, Harimau Bengala, Harimau Siberia, Gajah Sumatera, Domba Merino, Singa Putih, Rusa Totol, Rusa Timor, Otter, Musang Pandan, Musang Tenggalung dan sebagainya.

kampung gajah suamtera

Untuk Singa Putih yang ada di objek wisata lembang satu ini memiliki ukuran yang sangat besar. Pengunjung dapat melihat aktivitas Singa Putih yang pastinya tetap aman.

singa putih di Lembang Park Zoo

2. Aves

Koleksi burung terbilang lengkap yaitu ada Merak Hijau, Mandarin Duck, Kasturi Raja, Kasuari Gelambir Ganda, Kakatua Cempaka, Jalak Putih, Elang Bondol, Crown Crane, Common Touca, Cendrawasih Dua Belas Kawat, Black Swan, Alap-Alap Sapi, Bangau Tong Tong, dan lainnya.

kasih pakan burung merak hijau

3. Reptil

Pengunjung dapat melihat berbagai spesies reptil yang sudah tidak asing lagi. Ada berbagai jenis ular, kura-kura, buaya, biawak, komodo, iguana, kodok, kadal, dan leopard gecko.

4. Primata

Hewan primata yang dapat pengunjung temui di Lembang Park & Zoo yaitu orang utan, lutung jawa, beruk, owa jawa, marmoset, dan siamang.

5. Pisces

Koleksi ikan yang tersedia diantaranya ada alligator gar, american flagtail, arapaima, bawal pacu albino, golden arowana, salmon golden dorado, six banded distichodus, super king red arowana, super red arowana, temoleh, tiger shovelnose, dan tiger dtaz.

Baca Juga: Liburan Wisata Alam Seru Kebun Raya Cibodas

Fasilitas Objek Wisata

Mengunjungi objek wisata tentunya gak seru kalau gak foto-foto. Nah, di sini sudah ada spot khusus untuk mengabadikan momen kamu bersama orang tersayang. Fasilitas lainnya ada foodcourt, gift shop, kolam renang anak, story land, nursery room, kafe kucing, klinik, dan mushola.

Yang menarik lagi, ada jalur khusus untuk disabilitas. Jadi, siapa saja bisa berkunjung dengan nyaman ke kebun binatang yang berada di lembang Jawa Barat ini, ya.

Kafe Kucing di Lembang Park & Zoo

Si Bule yang suka banget sama kucing hanya mengunjungi Kafe Kucing dan toko oleh-oleh. Tadinya mau renang juga, tetapi waktunya tidak memungkinkan. Maklum saja namanya juga liburan bareng-bareng jadi gak sesuka hati karena terbatas waktu.

Tiket & Lokasi

Buat Sahabat Senja yang lagi cari tempat wisata ramah anak, tidak ada salahnya mengajak buah hati ke Lembang Park & Zoo. Karena, tidak hanya menghabiskan waktu untuk berlibur saja, tetapi bisa belajar banyak hal tentang dunia hewan.

Tiket Lembang Park & Zoo untuk weekdays cukup mengeluarkan kocek 50ribu dan weekends 70 ribu. Tiket tersebut tidak termasuk pembelian pakan, jika mau kasih makan hewan.

Lokasinya sendiri berada di Jalan Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Atau bisa menggunakan google map Lembang Park & Zoo untuk tiba di lokasi.

28 pemikiran pada “Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi untuk Si Kecil”

  1. baru bulan lalu saya ke sini antar teman mba, seru memang ya kalau bawa anak-anak itu, mereka nikmatin banget suasananya, bisa bercengkrama dengan binatang, dan anak-anak enjoy banget dengan suasananya

    Balas
  2. kayanya bakalan gak sempat main ke sana, soalnya anak saya udah gede, udah susah deh di ajak ke tempat-tempat begitu.. hahaha .. udah biar aja anaknya sama pacarnya aja ke sana

    Balas
  3. Keren nih, Lembang Park & Zoo. Berwisata sekaligus edukasi bagi anak-anak juga ya Mbak. Kebetulan saya belum pernah ke sini. Terakhir ke Lembang baru mampir ke Tahu Susu dan Rumah Hobbit. Next nih ajak keluarga ke sini.

    Balas
  4. Sekarang semakin banyak tempat wisata bertema edukasi. Kehadiran Lembang park and zoo menambah banyak tempat yang bisa dikunjungi bersama keluarga sebagai tempat edukasi bagi anak

    Balas
  5. aaah ada review lembang park zoo nih, pas banget sebelum aku sama anakku bareng sekolahnya fieldtrip bulan mei nanti. seru banget sih lembang park zoo ini karena fasilitasnya lengkap dan ada paket nya ( aku udah daftar yang paket lengkap, hehehe).

    Balas
  6. aaah ada review lembang park zoo nih, pas banget sebelum aku sama anakku bareng sekolahnya fieldtrip bulan mei nanti. seru banget sih lembang park zoo ini karena fasilitasnya lengkap dan ada paket nya ( aku udah daftar yang paket lengkap, hehehe).

    Balas
  7. aaah ada review lembang park zoo nih, pas banget sebelum aku sama anakku bareng sekolahnya fieldtrip bulan mei nanti. seru banget sih lembang park zoo ini karena fasilitasnya lengkap dan ada paket nya ( aku udah daftar yang paket lengkap, hehehe).

    Balas
  8. Msih terjangkau ya kak utk harga tiketnya. Jadi pgn ke sana lagi wkt ke Lembang. Suasanya bikin kangen. Kebun binatang tp dgn kondisi sejuk. Ahhh kangen deh ke sana.

    Balas
  9. Lembang terkenal dengan destinasi wisatanya yang beragam, termasuk Lembang Park Zoo yang hadir untuk menambah referensi jalan-jalan keluarga.
    Lembang park zoo tidak hanya tempat untuk healing, tetapi juga media edukasi buat anak-anak kita mengenal ragam fauna, yang pasti banyak disukai oleh mereka

    Balas
  10. Lokasi yang mengasikkan ini sebagai wisata edukasi buat si kecil, karena bisa belajar tingkatan hewan juga. Noted nih pankapan ke Lembang

    Balas
  11. Lokasi wisata ramah anak ini sangat cocok ya untuk berlibur anak anak kapan pun, ya. Lokasinya yang strategis dan tiket cukup terjangkau dibanding dengan semua fasilitasnya sangat terjangkau, pasti bakalan banyak yang minat

    Balas
  12. Kebayang sih gimana happynya si Bule mengenal banyak binatang di Lembang Park and Zoo. Nggak kerasa kalau nggak sama ayah dan ibunya… Hehehe

    Balas
    • Liat ulasannya, kayaknya hewan disana lumayan lengkap. Dengan harga tiket yang dibawah 100ribu, ini akan jadi destinasi yang banyak didatangi anak-anak dan orang tua

      Balas
  13. Lembang Park & Zoo ini lumayan seru dan keren ya, Mbak. Selain karena banyaknya varian hewan yang ada di sana, juga karena segala fasilitasnya masih tergolong baru dan terawat dengan baik.

    Balas
  14. Saya yakin ketiga anak di rumah saya ini bakalan enggak mau pulang kalau sudah bertemu dengan keseruan bermain dengan hewan
    Kebun Binatang jadi tempat favorit mereka karena bisa belajar sambil main

    Balas
  15. seru banget ya, kalau keponakan-keponakanku liburan ke situ pasti heboh banget. tapi aku suka liatnya, kayak seru dan seneng kalau melihat mereka happy tuh. semoga bisa main ke sana 😀

    Balas
  16. Wah aku baru tahu mba kalau Lembang Park & Zoo itu luas banget ya, sampai 25 hektar. Udah gitu jenis satwanya juga sampai 350 jenis ya. Menarik buat ngajakin anak-anak.

    Balas

Tinggalkan komentar