Semenjak ada pelonggaran PPKM, aku memutuskan untuk makan malam di Ramen Ya Lippo Cikarang bersama keluarga kecilku. Awalnya agak ragu karena ditakutkan si kecil tidak diijinkan masuk, berhubung saat mendatangi tempat perbelanjaan anak kecil hanya boleh menunggu di luar. Walau begitu, kami memutuskan tetap berangkat masalah bisa atau tidak bagaimana nanti saja.

Kebetulan juga lokasi Ramen Ya dekat dengan rumah, jika tidak bisa tinggal take away. So, dibawa santai saja Sahabat Senja. Atau bisa cari tempat lain dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan, berhubung virus corona masih asyik berkeliaran.

Tiba di restoran, hal yang pertama aku tanyakan tentunya memastikan terlebih dahulu apakah anak kecil boleh makan di tempat atau tidak. Dan, bisa dong. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di indoor. So, makan di Ramen Ya Lippo Cikarang itu bisa di dalam ruangan maupun outdoor. Bagian luar atau depan restoran Ramen Ya ini lumayan luas.

Menu Ramen Ya Lippo Cikarang

Di Ramen Ya menunya bervariasi tidak hanya ada ramen saja, lho. Ada aneka Donbur dan gorengan. Pun, dengan menu yang aku pesan. Aku sendiri kalau ke Japanese Restaurant Cikarang yang identik dengan ramen pasti ordernya ramen. Sedangkan si Bule yang tidak suka makanan pedas pesan Chicken Karage dan Suami pesan Donburi.

Penasaran tidak, sih bagaimana rasanya?

Ramen & Gyoza

Menu ramen di sini memakai topping utama chicken dan seperti biasa ada telur, nori serta lainnya. Sedangkan untuk kuah ada yang menggunakan shoyu dan miso. Aku sendiri mencoba icip-icip Spicy Chicken Shoyu Ramen. Biar tambah nikmat aku pesan gyoza juga, nih.

Rasa kuah ramen enak dan kematangan mie pas. Walau begitu, sebagai penikmat makanan pedas, untuk rasa pedasnya masih normal. Akan tetapi, menurut suami yang tidak terlalu suka pedas, sudah pedas banget. So, balik ke selera masing-masing. Jika kurang pedas bisa tambahkan sambal saja.

Harga Spicy Chicken Shoyu Ramen sekitar Rp. 45.000. Agar lebih hemat bisa order paket dengan tambahan Gyoza atau Mini Tori Don.

Donburi & Chicken Karage

Seperti yang aku sebutkan di atas, tidak hanya Ramen, lho. Tersedia menu lain, seperti Donburi dan Chicken Karage. Kedua menu ini khusus untuk Suami dan Si Bule. Si kecil sangat suka dengan Chicken Karage-nya, bahkan yang biasa dia makan sedikit sampai habis sendirian doang.

Aku juga sempat mencicip Chicken Karage Ramen Ya Lippo Cikarang dan rasanya memang enak. Senang juga karena tidak salah pesan menu untuk si kecil. Maklum saja anak usia 4 tahun makannya masih agak susah.

Harga Donburi dari Rp. 35.000 ke atas sesuai varian menu yang dipilih. Sedangkan untuk harga Chicken Karage mohon maaf aku lupa.

Review Jujur Ramen Ya

Secara keseluruhan untuk rasa makanan enak dan cocok di lidah orang Indonesia. Terpenting halal ya, Sahabat Senja. Suasana restoran juga nyaman. Aku suka interior bagian dalam Ramen Ya Lippo Cikarang. Sedangkan, untuk Ramen Ya Living Plaza Jababeka belum sempat ke sana. Ya, ada dua cabang untuk wilayah Cikarang.

interior restoran jepang keren

Next, semoga bisa review Ramen Ya yang di Living Plaza Jababeka. Buat Sahabat Senja yang mau makan di Restauran Jepang satu ini bisa mengunjungi Living Plaza Jababeka atau Lippo Cikarang samping Hotel Harper.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *