Sahabat Senja, jika punya uang 70 Miliar seperti Oh In Ju di drama Korea Little Woman, tentunya semua keingnan bisa terwujud, ya. Dari beli rumah, traveling keliling Indonesia, dan bisa mewujudkan mimpi yang tertunda.

Kalau aku sendiri, salah satu hal yang akan dilakukan yaitu langsung booking hotel di Traveloka yang ada di destinasi wisata impianku. Yang mana salah satu wishlist aku yaitu keliling Indonesia bersama orang tercinta Si Bule dan keluarga kecilku.

Traveling ke Bali, Bromo, Nusa Penida, Raja Ampat, dan seluruh daerah di Indonesia. Karena, Indonesia itu indah dan merupakan surganya untuk traveling. Belum beragamnya adat dan budaya yang masih terjaga hingga saat ini.

Oleh karena itu, jalan-jalan keliling Indonesia bukan sekedar mimpi belaka, tetapi hal yang sedang diperjuangkan. Apalagi semenjak punya anak, aku sudah tidak sabar untuk mengenalkan Indonesia pada Si Bule.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Objek Wisata Dieng

Daftar isi

3 Destinasi Impian di Indonesia yang Ngebet Dikunjungi Beserta Alasannya

Seperti yang sudah aku singgung di atas, bahwa Indonesia itu indah. Indah dalam berbagai hal, dari alamnya, budaya hingga bahasa. Itulah mengapa menjelajah Indonesia menjadi salah satu harapan terbesarku.

Dari sabang sampai merauke kalau bisa dijelajahi satu per satu tanpa ada yang terlewat. Termasuk 3 tiga dari destinasi impian di Indonesia berikut ini yang sudah tidak sabar untuk dikunjungi.

Nusa Penida Bali

staycation di nusa penida bali
Gambar by Canva

Siapa yang tidak kenal Bali, surganya pariwisata Indonesia ini memang memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjungi. Aku sendiri pernah sekali ke Bali dan entah kenapa ada perasaan rindu yang membuatku ingin kembali ke sana.

Khususnya mengajak keluarga kecilku, karena waktu itu bisa ke Bali ada acara karyawisata perusahaan tempatku bekerja. Sedangkan sekarang, aku ingin liburan di Bali bersama kedua orang tua, suami dan si kecil.

Apalagi masih banyak tempat wisata menakjubkan di Bali yang belum didatangi. Waktu itu, aku hanya mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan, Tanah Lot, dan Pasar Ubud. Maklum saja karena wisata ke Bali tahun 2016 tersebut memanfaatkan weekend.

Tentunya kalau liburan dengan keluarga harus lama. Apalagi mengunjungi Bali yang punya pantai eksotis di dunia, salah satunya Nusa Penida dua hari tidak akan puas. Minimal seminggu agar liburannya puas.

Alasanku ingin mengajak orang tercinta liburan di Nusa Penida yaitu bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkeling, diving, dan berenang. Selain itu, berkunjung ke Goa Giri Putrid an alasan ketiga bersantai di Teletubbies Hills Nusa Penida.

Gunung Bromo

jelajah gunung bromo
Gambar by Canva

Kalau ke Bali aku ingin jelajah pantai-pantainya, salah satu tujuan saat mengunjungi Jawa Timur yaitu berwisata di Gunung Bromo. Sebagai gunung merapi yang masih aktif dan masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan destinasi wisata di Indonesia yang tidak kalah kerennya.

Bromo menyuguhkan pemandangan yang luar biasa cantik dan menjadi alasan memilih Bromo sebagai salah satu wishlist liburan. Seperti menyaksikan golden sunrise di Bukit Cinta, menikmati sensasi berpetualang dengan naik mobil Jip untuk mengelilingi kawasan bromo, ambil foto instagenik di Pasir Berbisik dan menyaksikan upacara adat Suku Tengger.

Ya. Di Bromo terdapat masyarakat Suku Tengger yang setiap tahunnya rutin mengadakan acara upacara adat yang sacral dan penuh khidmat. Upacara yang berlangsung selama dua hari tersebut tidak lepas dari sesajen yang disipakan masyarakat adat sebagai persembahan, seperti hasil bumi dan hewan peliharaan.

Pastinya bakalan seru jika bisa ke Bromo sedang berlangsung juga acra Upacara Adat Suku Tengger. Dengan begitu aku bisa sekalian mengenalkan salah satu budaya masyarakat di sana kepada Si Bule.

Danau Toba

danau toba sumatera utara
Gambar by Canva

Saat lagi santai di ruang tv, Emak tidak sengaja memindahkan channel tv ke salah satu acara tentang holiday vacation. Acara tersebut sedang menayangkan keseruan liburan di Danau Toba yang berlokasi di Sumatra Utara.

Jujur aku merasa takjub saat layar televisi menunjukkan keindahan Danau Toba yang memiliki luas sekitar 1.145 hektar ini. Terlebih kondisi lingkungan di sana benar-benar nampak asri dan terdapat pulau kecil di tengahnya yaitu Pulau Samosir.

Keindahan danau Toba yang masih asri menjadi lokasi yan tepat untuk bersantai bersama keluarga, mengelilingi danau dan mengunjungi museum yang menyimpan sejarah dan buaya Suku Batak.

Liburan Makin Happy dengan Booking Hotel di Traveloka

Berbicara mengenai liburan bersama orang terkasih, tentunya tidak lepas dari persiapan tempat penginapan. Jujur si, aku tidak begitu pusing mencari hotel atau tempat penginapan yang sesuai dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut karena tinggal booking hotel di Traveloka. Terlebih bisa pilih hotel atau penginapan yang sesuai dengan budget, karena akan ada filter dari harga, review, fasilitas hotel dan sebagainya.

Selain itu, ada beberapa alasan lain memilih booking hotel di Traveloka, diantaranya:

1. Rekomendasi Hotel Terbaik

Misalnya saat aku ingin liburan di Bromo, tinggal pilih kategori Hotel atau Holiday Stays melalui website maupun aplikasi Traveloka. Lalu masukkan destinasi wisata, jumlah tamu yang akan menginap dan waktu menginap maka akan muncul beberapa rekomendasi.

Seperti beberapa rekomendasi hotel murah di bawah ini saat aku memasukkan kata kunci Bromo, Nusa Penida dan Danau Toba.

Bungalow Nusa Penida

Penginapan dengan konsep bungalow bakalan aku pilih saat liburan di Nusa Penida.

rekomendasi nusa penida resort

Hotel Dekat Bromo

Lereng Bromo Hotel dan Bromo Terrace Hotel merupakan rekomendasi penginapan untuk liburan di Bromo.

booking hotel bromo di traveloka

Staycation di Danau Toba

Khas Prapat membuat aku tertarik untuk menjadi salah satu tempat staycation dekat Danau Toba.

booking hotel di traveloka untuk liburan di danau toba

2. Banyak Promo Menarik

Saat merencanakan liburan, mencari promo hal yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Karena, dengan promo bisa meminimalisir budget traveling. Apalagi kalau liburannya bersama keluarga, tentunya budget yang dikeluarkan tidak sedikit.

Oleh karena itu, Traveloka menjadi andalanku untuk booking hotel murah dan menjadi salah satu alternatif untuk bisa menghemat biaya pengeluaran liburan. Yang mana untuk promo ada spesial promo diskon hotel hingga 50% setiap hari Jumat.

Menggoda sekali bukan, Sahabat Senja? Jadi, bisa liburan dengan nyaman tanpa pusing mikirin biaya penginapan atau staycation, karena bisa liburan lagi bareng Traveloka kapan saja.

3. Pembayaran Mudah

Tersedia berbagai sistem pembayaran dari transfer bank hingga paylater yang disediakan oleh Traveloka. Kemudahan pembayaran ini akan memudahkan untuk staycation lagi dan lagi.

Baca Juga: Rekomendasi Hotel Bagus untuk Habiskan Libur Akhir Tahun

Lihat Indonesia Lebih Dekat Bersama Traveloka

Menjelajah Indonesia bukan sekedar liburan untuk mengobati rasa penat dari aktivitas pekerjaan yang menumpuk, melainkan untuk melihat Indonesia lebih dekat. Menikmati keindahan alam Indonesia dan berbaur menyelami adat dan budaya masyarakat setempat.

Apalagi kalau liburannya bersama orang terkasih mengunjungi destinasi wisata impian untuk selalu berbagi kebahagiaan bersama-sama untuk lihat dunia lagi. Karena, tidak ada yang lebih membuat bahagia jika lliburan juga dengan orang terkasih.

Yuk ‘#LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi’ dengan Traveloka! Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini: https://trv.lk/kompetisi-lihatdunialagi-bloggerperempuan.

32 Replies to “Wujudkan Liburan Happy Bersama Orang Terkasih dengan Booking Hotel di Traveloka”

  1. Duuh, memang ya Nusa Pendia, Gunung Bromo, Danau Toba merupupakan tempat wisata yang asyik di eksplore. Aku juga pengeeeen, hikss
    Untung ada Traveloka bisa membantu kebutuhan akomodasi kalau mau traveling ke tempat2 di atas ya, Mbak

    1. Betul bangte, Mba. Belum destinasi lian di Indonesia yang memang keren-keren. Ditambah booking hotel mudah di Traveloka. Jadi gak sabar pengin liburan.

  2. Aku punya pengalaman booking hotel via Traveloka. Dan memang selisih dengan room rate nya lumayan banget. Disamping itu cukup praktis juga menggunakan Traveloka. Sat set sat set, tiba-tiba aja udah bobok manis di kamar pilihan

    1. Semenjak ada Traveloka aku lebih suka booking hotel di Traveloka. Pernah waktu ke Cirebon, booking hotel dadakan ternyata bisa dan dapat harga yang lumayan lebih ramah di kantong.

  3. Nusa penida bali memang biikin mupeng. Sekarang ini masih wisata sekitaran danau toba aja. Di sana banyak hotel rekomended juga kak.
    Bahkan banyak promo dengan booking di Traveloka.
    Biaya nginap di villa juga jadi lebih murah.

  4. Dulu aku ngebet banget pengen ke luar negeri. Padahal, ternyata buat travelling, Indonesia juga sangat kaya. Wisata pantai, gunung, dan danaunya memang indah dan menakjubkan.

  5. Traveloka mah OTA langganan sih. Sekarang fitur-fiturnya banyak banget. Banyak promo pula. Aku pengen tuh ke semua tujuan wisata, Nusa Penida, Gunung Bromo. Apalagi Danau Toba belum pernah…

  6. Gunung Bromo dan Danau Toba itu, saya juga penasaran tapi Gunung Bromo dingin yaa .. saya alergi dingin soalnya … kayalnya Danau Toba saja deh .. semoga kesampaian dengan Traveloka.

  7. Gunung Bromo dan Danau Toba itu, saya juga penasaran tapi Gunung Bromo dingin yaa .. saya alergi dingin soalnya … kayalnya Danau Toba saja deh .. semoga kesampaian dengan Traveloka.

  8. Gunung Bromo dan Danau Toba itu, saya juga penasaran tapi Gunung Bromo dingin yaa .. saya alergi dingin soalnya … kayalnya Danau Toba saja deh .. semoga kesampaian dengan Traveloka.

  9. Gunung Bromo juga impian aku banget kak. Moga nanti kesampaian. Udah mulai ceki-ceki tiketnya nih di traveloka yang emang udah jadi kepercayaan banget dari dulu.

  10. sangat menyenangkan memang ya liburan itu bisa buat healing dan refresh pikiran kita, melepas penat dari rutinitas pekerjaan. btw saya pengguna setia Traveloka juga niy mba

  11. Liburan keliling Indonesia juga jadi impianku banget. Apalagi setelah dua tahunan kayak terkurung aja di rumah.

    Sudah saatnya menjelajahi alam yang indah.

    Dan ya, Nusa Penida, Bromo dan Danau Toba, merupakan tempat-tempat yang wajib dikunjungi untuk menikmati liburan.

  12. Indonesia indah banget sayang tiketnya mahal tp ketika oandemi sering dpt murah tiket explore Indonesia. Semoga harga tiketnya sering promo biar sering explore Indonesia.

  13. Cari promo jadi hal utama sih hehe.
    Biar lebih bersahabat di kantong, dan juga siapa tahu paket promonya malah yang kita impikan selama ini kan

  14. Mbak, nanti ke Danau Tobanya barengan yak…hehehe
    Aku juga pengen banget ke Danau Toba… Bagus bgt viewnya… Dan booking hotel ya tentunya Traveloka dong yak ☺

  15. Kalau saya punya 70 Miliar wah, bahagia dunia akhirat kayanya. Hahaha…
    Sama saya pun ingin keliling Indonesia. DNA pastinya pilih penginapan di Traveloka dong

  16. Aplikasi Traveloka ini juga andalanku banget lho untuk urusan transportasi dan akomodasi selama liburan. Proses booking hotel di Traveloka juga mudah ya. Ah, ikut mendoakan, semoga rencana liburan bareng orang terkasih segera terwujud ya, Kak

  17. Bener banget, sekarang kalau mau booking hotel di sekitar lokasi wisata yang mau dikunjungi jadi mudah berkat keberadaan Traveloka. Bisa menyesuaikan dengan budget juga, jadi gak perlu was-was gak dapat kamar. Nusa Penida cakep banget viewnya ya mbak

  18. Belum pernah pesan di traveloka, karena selama covid memang gk ada rencana jalan jalan.. tapi sepertinya sekarang kan sudah agak aman ya, mungkin sudah bisa membuat rencana bepergian

  19. 2014 aku seminggu ke Nusa Penida. Pulang dari sana bawa oleh-oleh kehamilan yang akhirnya melahirkan Maetami, si kakak yang sekarang berumur 6 tahun. Hehehe. Jadi si kakak ini made in Nusa Penida. Wkwkwkwk.

    Keren-keren destinasi impiannya mbak. Semoga bisa mewujudkannya bersama teman hidup.

  20. Danau Toba pemandangannya itu unreal banget sih seperti dilukis sangking indahnya. Pengen banget bisa ke sana lagi, terakhir pergi ke danau toba waktu masih Sekolah Dasar.

  21. Semoga impian manis untuk mengunjungi Nusa Penida, Bromo, juga Danau Toba, terlaksana. Apalagi kan kehadiran Traveloka bikin segala perjalanan jadi terasa mudah untuk diwujudkan.

  22. Aku juga install Traveloka di smartphone dan sering diberitahu berbagai promo. Senang banget bisa menjadi bagian dari keluarga besar Traveloka. Dari tahun 2015 setia pakai Traveloka untuk booking tiket

  23. Belum pernah ke dua destinasi itu kak, meskipun aku orang Malang justru blm pernah sama sekali ke Bromo lho wkwkwk.. pengenn tapii embuh kok gapernah ada waktu gitu, alias mau nyempetin kok ya adaa aja alasannya >.<

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.