Sudah lama sekali ingin merasakan menginap di hotel kapsul Bobobox. Apalagi setelah mendengar salah satu teman blogger, jadi makin penasaran.

Hingga akhirnya, di bulan Juni kemarin impianku terwujud untuk staycation di Bobobox. Kebetulan saat itu aku harus menghadiri acara di Jakarta yang dimulai dari pukul 17.00.

Tentunya, acara akan selesai malam. Kalau pulang ke Cikarang terlalu malas untuk mencari transportasi umum. Alhasil diputuskan menginap di Bobobox.

Apa itu Hotel Kapsul Bobobox?

Bobobox adalah sebuah layanan tempat menginap seperti hotel, bedanya hotel Bobobox lebih kecil. Sesuai namanya, setiap pengunjung tidak menginap di kamar seperti hotel. Melainkan sebuah box atau kapsul yang terdiri dari dua kamar.

Jadi, dalam satu box ada kamar yang di atas dan di bawah. Ukurannya sendiri lumayan sempit tapi bisa untuk 2 orang dan 1 anak kecil.

Seperti aku, yang kala itu mengajak si Bule. Dia sangat antusias sekali menginap di bobobox, karena lampunya banyak pilihan warna.

Fasilitas Bobobox

fasilitas hotel kapsul bobobox

Hotel Kapsul Bobobox memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Seperti tersedianya tempat makan umum, dapur kecil, dan fasilitas kamar mandi yang cukup lengkap.

Layaknya hotel, sudah disediakan sabun, sampai, dan tersedia juga hairdryer. Jadi, serasa menginap di kos-kosan, tapi lebih mewah.

Disediakan juga sandal khusus. Karena,salah satu syarat menginap di hotel kapsul harus menjaga kebersihan. Dimanapun tetap harus menjaga dan memelihara kebersihan ya, Sahabat Senja.

Walau, aku lihat ada juga yang bawa sepatunya masuk ke dalam. Mungkin kehabisan sandal atau gimana, aku juga tidak paham. Yang pasti, kalau mau bawa sepatu pastikan tidak kotor.

Sedangkan untuk keamanan tidak perlu khawatir. Yang mana terdapat fitur Bobobox berupa kunci pintar. Jadi untuk masuk ke ruangan Bobobox harus scan QR Code.

Baca Juga: Liburan Akhir Pekan di Ocean Dream Ancol

Check In Bobobox

Acara yang harus aku hadiri berada di wilayah Kemang. Sehingga, aku mencari hotel kapsul Bobobox yang tidak jauh dari lokasi acara.

Setelah berselancar beberapa waktu di dunia maya, akhirnya memilih menginap di Bobobox Kebayoran Baru. Manfaat internet itu memang terasa banget, ya. Bisa mendapatkan informasi dengan waktu singkat.

Karena mengajak si kecil aku memilih kamar untuk 2 orang dewasa dan 1 anak. Harga bobobox untuk 2 orang dalam 1 malam sekitar Rp. 240.000, karena dapat diskon jadi bisa dapat di 200 ribuan.

Cukup worth it, dibandingkan menginap di hotel, bukan?

Btw, untuk waktu check in Bobobox sama seperti hotel. Ada batas waktu untuk check in yaitu pukul 14.00. Sedangkan untuk check out pukul 12.00.

Gratis Akses WiFi

Oh, iya. Di Bobobox juga menyediakan WiFi, lho. Jadi, kalau kehabisan kuota internet atau lagi menghemat boleh tuh manfaatkan WiFi gratis.

Sebetulnya, kalau mau akses WiFi gratis kapan saja bisa menggunakan layanan internet IndiHome. Yang mana pengguna dapat akses WiFi dimana saja.

akses wifi seamless indihome

Terlebih, Internetnya Indonesia ini sudah tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Apalagi kota besar seperti Jakarta, pasti melimpah.

Akses WiFi kapan pun dan dimanapun persembahan IndiHome ini yaitu adanya layanan Add-on untuk WiFi Seamless. Dalam penggunaannya cukup memasukan satu kali username dan pasword. Dengan kata lain, pengguna akan terhubung secara otomatis ketika ada titik WiFi.

Menarik sekali ya, layanan internet dari Telkom Indonesia ini. Untuk mengaktifkan WiFi Seamless, berikut caranya.

  • Masuk melalui website IndiHome dan pilih berlangganan.
  • Log in menggunakan e-mail atau no handphone terdaftar.
  • Input kode OTP yang dikirim ke nomor handphone.
  • Di halaman WiFi Seamless pilih nomor IndiHome dan klik berlangganan.
  • Masukkan kode OTP yang dikirim leeway SMS ke nomor terdaftar.
  • Masukkan nama perangkat yang ingin ditambahkan di Wifi.id Seamless. Lalu, klik Simpan.
  • Sambungkan perangkat ke jaringan seamless@wifi.id di lokasi manapun di Indonesia.
  • Aktivasi Wifi.id Seamless berhasil.

Selamat, kini bisa menikmati WiFi Seamless dengan kecepatan 100 Mbps yang terhubung langsung secara otomatis. Jadi, menginap dimana saja tidak khawatir untuk akses jaringan internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.