Tahun ajaran baru sudah di depan mata dan anak-anak mulai persiapan masuk sekolah lagi setelah melalui ujian kenaikan kelas dan kelulusan yang penuh perjuangan. Terlebih pembelajaran offline sekarang sudah diperbolehkan, sehingga persiapan jadi double banget.

Persiapan yang harus dilakukan dari persiapan diri anak untuk belajar ilmu baru dan persiapan untuk selalu menjaga protokol kesehatan. Walau pandemi mulai ada kelonggaran, namun tetap harus jaga kesehatan diri.

Tips Persiapan Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru

Persiapan masuk sekolah di tahun ajaran baru harus lebih matang. Baik secara fisik, mental dan persiapan lainnya yang menunjang proses pembelajaran.

Jaga Kesehatan

Sebelum kembali ke sekolah kondisi badan harus sehat dan bugar. Agar dapat mengikuti pembelajaran dengan fokus dan tidak mudah terserang virus. Mengingat Covid-19 belum sepenuhnya menghilang.

Perlengkapan Sekolah

Pastikan perlengkapan sekolah sudah terpenuhi. Dari buku, alat tulis dan penunjang belajar lainnya. Kalau bisa membuat daftar list barang yang harus disiapkan untuk pembelajaran tatap muka.

Tips Belajar Makin Cerdas

Untuk tips belajar, selain mendapatkan pembelajaran dari guru di Sekolah, bimbingan belajar baik online maupun offline termasuk penting. Karena, tidak semua ilmu bisa didapat di sekolah.

Salah satu tempat bimbingan belajar online yang juga menghadirkan pembelajaran offline yaitu Zenius. Platform berbasis teknologi AI menghadirkan pembelajaran yang adaptif sehingga bisa fokus belajar dengan efektif dan efisien melalui Zenius Education.

Back To School Bersama Zenius Education

persiapan masuk sekolah bersama zenius education

Zenius sebagai platform yang mendukung pendidikan di Indonesia memiliki beragam fitur untuk mengembangkan kemampuan dan skill para siswa. Yang mana nantinya hanya kan belajar hal-hal penting saja.

Dengan begitu, setiap anak yang belajar di Zenius bisa belajar lebih efektif dan efisien karena waktu luang setelah belajar tetap bisa dimanfaatkan untuk kegiatan atau hal yang positif. Karena, kalau belajar terus-menerus membuat anak pusing dan stress.

Berbeda dengan Zenius Education ini karena pembelajaran dapat menyesuaikan dengan kemampuan anak menyerap setiap ilmu yang tengah dipelajari. Tentunya bukan rahasia umum lagi, jika setiap anak memiliki kemampuan berbeda dalam menyerap setiap materi pembelajaran.

Menariknya belajar di Zenius tidak hanya melalui online saja, melainkan ada pembelajaran offline dengan adanya New Primagama Powered by Zenius. Ya, Primagama lembaga bimbingan belajar yang sudah 40 tahun memberikan sumbangsih dalam kemajuan pendidikan di Indonesia.

Kolaborasi antara New Primagama dan Zenius ini menjadi gebrakan baru dalam ekosistem pembelajaran Zenius. Dengan model pembelajaran hybrid melalui pendekatan two teachers bisa menjadi belajar terbaik bagi para siswa di Indonesia untuk ganti cara belajar saat ini.

Adapun keuntungan dari belajar online dan offline bersama Zenius, yaitu:

Fitur Aplikasi Zenius untuk Belajar Online

Serunya belajar online di aplikasi zenius karena memiliki beragam fitur untuk mengembangkan kemampuan dengan baik. Adapun fitur yang tersedia di aplikasi Zenius, yaitu:

1. ZenCore

yuk ganti cara belajar dan tes kemampuan fundamental ZenCore

Fitur ini untuk mengasah kemampuan dan knowledge yang sudah sewajarnya dikuasai oleh setiap orang. Terlepas dari status pendidikan maupun bidang pekerjaan. Yang mana untuk mengasah skill dan kemampuan dasar terdiri dari tiga bidang fundamental.

Tes Skill Fundamental

Pada kemampuan dasar ini ada tes kemampuan bidang Matematika, Verbal Logic atau Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Sains. Berikut ini penjelasannya:

Matematika, bidang ini tidak lepas dari angak dan penghitungan. Walau begitu fungsi matematika tidak sekedar untuk bisa menghitung saja. Dalam kehidupan sehari-hari kemampuan dasar matematika mampu menciptakan pola pikir yang terintegrasi dan terkoneksi.

Verbal Logic, kemampuan ini agar kita bisa berpikir logis dengan memahami penggunaan tata bahasa yang baik dan benar. Seperti penggunaan kata kerja, kata sifat, dan sebagainya. Tentunya kemampuan dasar sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

Bahasa Inggris, merupakan bahasa internasional yang memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang di seluruh dunia. Selain itu, teknologi saat ini sebgaian besar menggunakan bahasa inggris. Jadi, jika ingin maju dan berkembang harus bisa memahami bahasa inggris.

Pengalaman Tes Kemampuan Fundamental di ZenCore

tips belajar dengan tes verbal logic ZenCore

Aku baru mencoba tes kemampuan fundamental untuk Verbal Logic. Dari pengalaman mengasah kemampuan melalui ftur ZenCore ini ternyata beberapa pengetahuan dasar tidak bisa aku jawab karena lupa dengan materinya.

Padahal materi dasar bukan pembahasan yang rumit banget. Walau setelah menjawab setiap tantangan ada saja jawaban yang salah, tetapi kita tetap bisa lanjut ke tantangan selanjutnya sesuai level kemampuan.

Jujur dengan melatih kemampuan di ZenCore ini malah makin semangat untuk menyelesaikan tantangan lainnya. Biar makin tertantang bisa juga ZenBattle bersama teman atau keluarga.

Btw, jika menjawab soal yang salah kita bisa cek jawaban yang benarnya beserta penjelasannya, lho. Next, aku mencoba melatih kemampuan dalam bidang Matematika dan Bahasa Inggris.

Sedikit gak yakin banget untuk bahasa inggris karena dasarnya saja sudah payah banget. Walau begitu, dengan menantang diri sendiri untuk menjawab setiap soal bisa sebagai media untuk belajar bahasa inggris.

2. ZenBot

fitur zenbot aplikasi zenius

Untuk para siswa yang butuh jawaban dari soal matematika, kimia, fisika, dan lainnya tinggal scan saja. Nantinya, ZenBot yang akan mencari solusi untuk setiap jawaban dari soal yang di scan.

3. Zenius Live Class

Belajar online di Zenius tidak melulu harus nonton video yang sudah tersedia. Melainkan siswa juga bisa bertanya langsung dengan mengikuti Zenius Live Class. Tentunya, fitur ini akan membuat siswa lebih memahami materi ketika ada yang belum dipahami.

4. Content Library

Zenius menyediakan akses yang cukup besar untuk para siswa yaitu lebih dari 100 ribu konten ilmu pengetahuan. Dari ilmi sains, matematika, hingga ilmu sosial.

Pembelajaran Offline di Kelas New Primagama Powered by Zenius

Seperti yang sudah disampaikan di pembelajaran offline class New Primagama Powered by Zenius menggunakan model hybrid learning dengan pendekatan two teachers. Yang mana setiap siswa mendapatkan pembelajaran dengan berbagai konsep dari tutor secara virtual dan berdiskusi langsung di kelas.

Kelebihan dari hybrid learning, diantaranya:

1. Pasti Makin Cerdas

Belajar di Zenius benar-benar mencari tahu setiap permasalahan. Tentunya dengan menyelami rangkaian cerita dengan runut dan masuk akal.

2. Belajar Santai dan Menyenangkan

Belajar itu tidak harus monoton, yang ada malah bikin stres. Oleh karena itu, tutor zenius mengajak para siswa untuk belajar dengan santai dan menyenangkan, namun tetap memahami setiap materi pembelajaran.

3. Pasti Ketagihan

Saat siswa diajak untuk memecahkan teka-teki tentunya belajar makin seru dan bikin ketagihan. Ini bisa menjadi cara belajar baru yang lebih efektif dan efisien.

Asyik banget kan, belajar online dan offline bareng Zenius Education. Selian memiliki fitur yang dapat membantu untuk meningkatkan kemampuan, Zenius juga mendukung semua pelajar dengan gaya belajar yang berbeda.

Ada anak yang senang memahami konsep, ada juga yang senang menghapal, dan gaya belajar lainnya. Dengan begitu setiap anak dapat ganti cara belajar sesuai kemampuan masing-masing.

Biar tahun ajaran baru makin semangat dan semakin cerdas, yuk install aplikasi Zenius dari smartphone. Cukup unduh Aplikasi Zenius untuk Android dan Aplikasi Zenius untuk iOS.

48 Replies to “Persiapan Masuk Sekolah Tahun Ajaran Baru Bersama Zenius Education”

  1. Bener banget sih kak, sekarang tuh bimbingan belajar bukan lagi cuma buat tambahan biasa kaya jaman dulu. Sekarang malah bisa dibilang jadi prioritas juga biar anak-anak terbiasa menghadapi soal mengingat jam belajar di sekolah belum full banget di sekolah anakku. Jadi aku prefer banget nambah jam belajar tapi dengan cara menyenangkan

    1. Iyah, Betul. Apalagi ilmu dari sekolah saja kadang tidak cukup. Karena, ilmu itu kan luas. Dengan kursus bisa menambah lebih banyak pengetahuan.

  2. Udah pernah coba zencore eeeh anak anak malah seneng banget bisa asah otak katanya mereka

    semoga zencore semakin banyak membuat program program edukasi yang menarik

  3. Noted kak, jadi sistem belajarnya dengan cara online dan offline ya? sepertinya saya langsung tertarik nih untuk kebutuhan belajar anak-anak saya yang sebentar lagi mulai masuk sekolah kembali

  4. Aku udah sering denger Zenius tapi baru tau loh bisa hybrid learning.. Jadi ga cuma via online aja apps ini tapi ada offlinenya juga ya

  5. Menarik ya Zenius ini, ternyata bukan hanya ada pelajaran secara onlinenya saja, tapi ada juga pembelajaran offline. Selain itu, anak-anak juga makin tahu cara belajar yang tepat sesuai kemampuan masing-masing anak ya.

    1. Betul. Bagusnya memang begitu, kan ya. Soalnya setiap anak kan punya kemampuan dan pemahaman yang berbeda. Tapi ilmu yang didapat tetap sama.

  6. wah iya ya tahun ajaran baru semangat belajar baruuu.., biar makin pintar bisa ikutan zenius nih. dulu banget anak sulung juga pake zenius buat kelas 3 sma

  7. Anak sulungku pernah pakai Zenius dan memang menyenangkan cara belajarnya. Ada video materi, kalau masih belum paham juga bisa konsultasi pada pengajarnya. Sudah masuk sekolah nih semoga makin semangat ya. Semoga berjalan lancar dan nilai2 mata pelajarannya memuaskan aamiin.

  8. Wah bisa test kemampuan fundamental pakai zencore yak..aha jd pengen ngetest diri sendiri juga. Segimana sih mamak2 ini masih inget prlajaran hahaj

    Sekarang bimbel pun jd bisa hybrid ya..bener2 mengakomodasi berbagai keadaan. Tengkiu sharingnya mbak Erin..

  9. Primagama andalan banget zaman sekolah dulu sekarang berkolaborasi dengan Zenius ya menyelenggarakan kelas bimbel offline. Metode Zenius nih kreatif dan menarik baca ulasan siswanya di medsos banyak yang suka ya…

  10. Wah asyik nih Zenius udah ada hybrid class-nya barengan sama Primagama yaaa. Jadi anak2 juga bisa ikutan kelas ketemu langsung ma guru dan teman2nya.
    Pakai aplikasinya juga bisa menjajal beberapa tes yang menyesuaikan kemampuan seara berkala ya TFS infonya

  11. Belajar online untuk anak-anak butuh suatu perjuangan. Karena mereka pasti cepat bosan. Tapi Zenius mengatasinya dengan berbagai cara agar anak-anak tetap semangat belajar online ya. Mengasah keterampilan dan skill mereka dari berbagai sudut

  12. Satu hari bisa leyeh2 pagi di rumah nih untuk semuanya, mulai senin sekolah tatap muka. Alhamdulillah perlengkapan udah siap semua, tinggal terus mengingatkan untuk protkol kesehatan aja.
    Nah untuk urusan belajar Zenius memang terpercaya ya, anakku yang besar juga sudah pakai tahun lalu

  13. Beberapa kali sempat baca pengalaman teman-teman pakai Zenius, bagus banget untuk pendaping belajar anak anak selama di rumah.Fiturnya juga cukup banyak ya

  14. Memang paling pas mempersiapkan tahun ajaran baru dengan Zenius Education ini ya mbak
    Membantu anak belajar dengan cara yang menyenangkan

  15. Primagama bimbel hits di jaman saya era 90an, sampai sekarang primagama masih bertahan.
    Dengan perkembangan teknologi primagama berkembang mengikuti jaman spt hadirnya zenius education ini.

    Zenius education aplikasi belajar yg fleksibel bisa online bisa offline dg biaya terjangkau 👌

  16. Bener banget, kudu lebih ekstra ya sekarang mah nyiapin pelajaran anak. Gak cukup kayaknya kalo ngandelin dari sekolah aja. Perlu juga pelajaran tambahan. Materi anak sekolah zaman sekarang mah lieur.

  17. Alhamdulillah,
    Tahun ajaran baru, anak-anak bisa kembali ke sekolah.
    Dan kini, bisa diberi tambahan pelajaran menggunakan Zenius nih.. Jadi gak capek kudu dapat tambahan belajar ke lokasi tempat lesnya.

  18. Zenius ini gak cuma buat anak sekolah ya,Mak? Buat ibunya yang mau upgrade ilmu bisa juga? Aku belum pernah coba zenius sih, tapi kayaknya boleh nih buat anak

  19. kepikiran masukin les sih buat salah satu persiapan masuk SD anakku tapi lihat-lihat dulu gimana nih dia dengan materi kelas 1. Kalau memang butuh, ya cari les seperti Zenius.

  20. Zenius punya cara belajar yang berbeda ya mbak. Lebih ke konsep biar anak anak makin paham sama pelajaran di sekolah. Keren nih. Persiapan sekolah anak makin matang dengan belajar bersama zenius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.