Cikarang, selain dikelilingi kawasan Industri terdapat juga restoran seafood yang menggugah selera makan. Kuliner seafood memang menjadi makanan favorite khalayak umum, ya, aku sendiri menyukai makanan laut ini.

Khususnya kepiting nih, sangat penasaran dengan rasanya karena belum pernah sekalipun aku mencicipinya. Kalau olahan kepiting yang sudah jadi keripik atau lainnya si sudah biasa. Sehingga saat melewati restoran seafood dekat rumah yang selalu ramai pengunjung membuatku penasaran makan kepiting di sana.

Hingga suatu hari aku memutuskan untuk makan sore di restoran seafood tersebut. Ya. Berhubung masih pandemi Covid-19 aku mengunjungi tempat makan saat suasana masih lenggang, belum ada pelanggan lain yang datang karena memang baru buka. Jika melewati pukul 16.00 tentunya akan lebih banyak orang dan betul sekali saat aku pulang pelanggan lain mulai berdatangan.

Manfaat Makan Seafood

Sebelum aku review sensasi makan kepiting, berikut ini sedikit informasi mengenai manfaat makan makanan laut yang ternyata baik untuk kesehatan Sahabat Senja.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung dan Otak

Kandungan omega-3 pada seafood mampu meningkatkan kesehatan jantung dan otak. Omega-3 dapat ditemukan pada setiap hewan laut seperti ikan kembung, kerang, kepiting dan lainnya.

2. Membangun Sistem Kekebalan Tubuh

Pada ikan kembung terdapat mineral selenium yang dapat membangun kekebalan tubuh dan memiliki sifat antioksidan. Mineral selenium pun dapat ditemukan pada ikan teri.

3. Peran Penting dalam Sistem Kardiovaskuler

Hewan-hewan laut banyak mengandung Vitamin B12 yang memiliki peran penting terhadap sistem kardiovaskuler. Di mana sistem ini berfungsi dalam mengalirkan darah ke seluruh tubuh. Selain itu, Vitamin B12 berperan baik terhadap perkembangan kognitif, kesehatan tulang dan mata.

Makan seafood manfaatnya bagus sekali, ya. Sekarang tidak perlu khawatir lagi, hanya saja jangan berlebihan karena seperti pada udang mengandung kolestrol tinggi. Sehingga makan ikan laut secukupnya saja, ya.

Baca Juga: Makan Malam di Restoran Ta Wan Lippo Cikarang

Restoran Seafood 94 Mulyono Lippo Cikarang

restoran seafood 94 mulyono cikarang

Restoran Sefaood terdekat dari rumahku adalah Seafood 94 Mulyono. Seafodd 94 Mulyono ada juga di Jakarta dan untuk cabang Bekasi beralamat di Jl. Gn Panderman Cibatu Cikarang Selatan. Di mana masih berada di kawasan perumahan Elysium Lippo Cikarang.

Menu Restoran Seafood 94 Mulyono Cikarang

Layaknya restoran seafood pada umumnya di sini terdapat berbagai menu olahan seafood seperti cumi, udang, kerang yang dimasak dengan berbagai jenis cita rasa. Ada udang dan cumi asam manis, cumi saus padang dan lainnyan. Selain itu terdapat juga olahan ayam dan ikan air tawar.

Sehingga makan di sini bisa ajak teman atau keluarga lain yang alergi terhadap seafood. Aku sendiri memesan kepiting dan cumi saus padang. Ternyata walau sama-sama diolah dengan saus padang rasa pedasnya berbeda.

Icip-Icip Kepiting Saus Padang

Rasa saus padang pada Kepiting ini enak banget dan sebagai pecinta makanan pedasnya itu nampol banget deh. Berbeda dengan yang cumi rasa pedasnya tidak terlalu kuat, akan tetapi rasa cumi juga tidak kalah lezatnya. Bisa dibilang untuk cumi aku sering beli dan biasanya dibawa pulang.

Akan tetapi makan kepiting itu enaknya langsung di restoran seafood, bukan? Itulah salah satu alasanku makan di tempat walau di tengah pandemi yang tak kunjung usai. Terpenting tetap mematuhi protokol kesehatan Sahabat Senja.

Pengalaman pertama makan Kepiting itu ternyata merepotkan, ya. Hoho. Harus pandai mengambil daging yang diselimuti tulang-tulang kepiting yang keras dan ternyata butuh perjuangan. Perut yang keroncongan pun tertahan oleh kesabaran karena perjuangan makan kepiting yang tidak mudah. Bahkan aku kekenyangan duluan padahal masih ada daging yang tersisa.

Bagaimana dengan harga?

Harga seafood 94 Mulyono standar harga pada umumnya. Kepiting Saus Padang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 170.000. Sedangkan untuk harga cumi aku lupa. Maklum saja soalnya dibayarin suami. Lol.

Btw, tidak mahal dong untuk porsi satu kepiting besar?

Sedangkan untuk minumannya aku pesan es kelapa. Kalau makan di restoran seafood atau masakan sunda aku pasti pilihnya es kelapa. Entah kenapa makan jadi tambah lezat atau mungkin sebagai pelepas rindu pada kampung halaman.

Penutup

Buat Sahabat Senja yang hendak mencari tempat makan di Cikarang bisa mencoba datang ke Seafood 94 Mulyono. Selain menu makan yang beragam. Tempat makan ini terbilang luas dan tidak perlu khawatir untuk parkir kendaraan juga, ya.

Rekomendasi! Makan di salah satu restoran seafood Cikarang selatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *