Kuliah Online – Akhir-akhir ini, awan kelabu betah menghalangi mentari yang selalu memamerkan kilauan senja yang begitu cantik di ufuk barat. Entah kenapa, hujan deras mulai sering menyapa di kemarau tahun ini. Seperti pertanda bahwa kita tidak bisa abai di masa Pandemi Covid-19. Selalu konsisten menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan maksimal.

Ya. Setelah hampir dua tahun berjuang melawan virus yang tak nampak dilihat dengan mata telanjang, faktanya novel corona virua masih betah bersemayam. Lonjakan kasus yang kembali meningkat di bulan Juni adalah peringatan bahwa kita harus selalu menjaga benteng pertahanan dengan ketat. Agar semua kesulitan karena Pandemi Covid-19 segera berlalu.

Sudah rindu bukan? Kembali melakukan aktivitas di luar tanpa khawatir tertular novel corona virus. Rindu bercengkrama dengan kawan tanpa dibatasi masker dan jarak. Rindu melangkah memasuki kampus tercinta dengan sejuta rasa dan cerita. Bercumbu dengan tugas-tugas yang menumpuk, berkutat dengan penelitian untuk skripsi dan kesibukan lain selama kuliah tatap muka.

Oleh sebab itu, agar semua kembali normal, walau konon belum tentu semuanya akan kembali ke titik yang sama setidaknya menyerah bukanlah kata yang tepat untuk melawan Covid-19. Kita harus terus berusaha dengan menjalankan aktivitas seperti biasanya dengan cara yang berbeda. Seperti sekolah dan kuliah yang dilakukan secara online learning.

Kuliah Online Sesuai Jurusan Impian

Sahabat Senja, tentunya punya jurusan impian untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dong, ya. Jurusan impian biasanya menjadi motivasi untuk lebih giat belajar agar bisa masuk di universitas favorit yang ada jurusan impian tersebut.

Lebih baik memang seperti itu kuliah sesuai jurusan yang benar-benar diinginkan. Jangan sampai sekedar mengikuti orang lain karena yang akan menjalani masa perkuliahan adalah diri kita sendiri. Jangan sampai nantinya menyerah di tengah jalan begitu saja.

Seperti yang aku alami ketika kuliah ambil Sastra Jepang, banyak sekali kendala yang harus aku hadapi. Salah satunya adalah memahami bahasa Jepang itu sendiri karena sebetulnya kelemahanku adalah di bahasa, namun karena ada tujuan yang ingin aku wujudkan rasa penat dan ingin menyerah bisa teratasi. Aku bisa menyelesaikan hingga akhir dan kini bekerja di perusahaan Jepang.

Akan berbeda cerita jika aku tidak memiliki motivasi saat memilih jurusan Sastra Jepanng tersebut, bisa jadi aku menyerah begitu saja dan mengalah pada kesullitan yang tidak mudah diatasi. Oleh sebab itu, pikirkan dengan baik, ya. Jika memang masih kesulitan, berikut aku kasih rekomendasi jurusan kuliah untuk masa depan Sahabat Senja dari segi peluang kerja yang masih terbuka lebar dan bisa jadi sesuai passion kamu.

Baca Juga: Jalan Menuju Kebahagiaan Ala SENECA

5 Jurusan Bergengsi untuk Masa Depan yang Cerah

  1. Kedokteran
    Tidak diragukan, jurusan kedokteran sangat bergengsi dan banyak yang menginginkan menjadi dokter. Jika kamu ingin mengabdi sebagai dokter, jangan ragu ambil jurusan kedokteran. Peluang kerja selalu terbuka lebar.
  2. Jurusan Teknik
    Jika jurusan teknik adalah impianmu maka ambillah jurusan ini. Kamu bisa memilih teknik informatika, teknik elektro atau mesin. Ketiga jurusan teknik tersebut bisa membuat masa depan kamu cerah.
  3. Bahasa Jepang
    Perusahaan Jepang di Indonesa ada lebih dari 300. Dengan banyaknya perusahaan Jepang tersebut peluang kerja selalu trebuka lebar. Saat ini saja banyak yang membutuhkan translator bahasa jepang atau bisa menjadi guru.
  4. Perpajakan
    Mengambil kuliah jurusan pajak bisa menjadi pertimbangan, loh. Banyak peluang pekerjaan khusus perpajakan. Entah nantinya bekerja di pemerintahan maupun perusahaan swasta banyak yang membutuhkan orang-orang yang ahli dibidang pajak.
  5. Sains
    Sains dan teknologi adalah hal yang tidak dapat dipisahkan karena kedua bidang tersebut terus mengalami perkembangan dan peningkatan seiring berkembangnya zaman. Jika kamu menyukai sains maka bisa memilih jurusan ini untuk jenjang kuliah nantinya.

Demikianlah 5 jurusan bergengsi ala Melukis Senja buat Sahabat Senja. Jika sudah memutuskan bidang apa yang ingin dikuasai, selanjutnya mencari tempat kuliah atau perguruan tinggi yang sesuai dengan jurusan impian. Salah satunya adalah UHAMKA.

Baca Juga: Penerapan Ekonomi Sirkular dengan Daur Ulang Sampah

Kuliah Online di UHAMKA

kuliah online learning uhamka

UHAMKA atau Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA adalah perguruan tinggi swasta milik perserikataan Muhammadiyah yang berlokasi di Jakarta. Di mana pada awalnya UHAMKA merupakan Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Muhammadiyah Jakarta. Lalu beralih menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) yang akhirnya sekarang menjadi UHAMKA.

Universitas Muhammadiyah Prof Dr. HAMKA ini merupakan perguruan tinggi yang berakidah islam dan berasakan Pancasila serta UUD-45. Di mana menyelenggarakan pembinaan ketakwaan dan keimanan kepada Allaw SWt., pendidikan, pengajaran, penelitian, dan mengabdi kepada masyarakat menurut tuntutan islam.

Terdapat berbagai jurusan yang bisa kamu ambil dan mungkin termasuk jurusan impianmu, termasuk lima jurusan bergengsi di atas. Berhubung saat ini masih masa pandemi kuliah online juga dijalankan di UHAMKA. Sehingga tidak khawatir lagi ya kalau kuliah di UHAMKA.

Penutup

Pandemi Covid-19 memang membuat kita terbatas menjalankan aktivitas, termasuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi karena proses perkuliahan tetap berjalan dengan adanya kuliah online. Jangan lupa untuk mengambil jurusan sesuai impianmu.

Pilihlah jurusan yang sesuai passion dan membawa masa depan cerah. Jangan lupa juga untuk tetap berjuang menghadapi tantangan di depan sana. Karena, sesulit apa pun selalu ada jalan yang akan menuntun pada jawaban atas setiap masalah-masalah. Layaknya pelangi yang hadir setelah hujan deras menghantam tanah dan senja yang kembali berkilau memberi harapan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *