Pulau Tidung adalah salah satu destinasi wisata yang berada di kawasan Kepulauan Seribu. Pulau ini terbagi menjadi dua bagian yaitu Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Penghubung kedua bagian pulau tersebut berupa sebuah jembatan yang populer di kalangan wisatawan bernama Jembatan Cinta. Yang mana jembatan ini menimbulkan kesan romantis dengan nuansa cat berwarna pink.

5 Aktivitas Wisata Pulau Tidung

Pulau yang memiliki luas 1.07km menyuguhkan pemandangan air laut yang jernih, pemandangan sunset dan sunrise yang memanjakan mata, dan berbagai aktivitas lain yang membuat liburan makin seru.

Adapun aktivitas wisata Pulau Tidung, diantaranya.

1. Menikmati Keindahan Pulau di Jembatan Cinta

Dari Jembatan Cinta, wisatawan dapat menikmati pemandangan indah air laut yang jernih berwarna hijau kebiruan dan menyaksikan indahnya sunrise kala mentari kembali dari peraduan. Serta, Jembatan Cinta merupakan penghubung antara Tidung Besar dengan Tidung Kecil.

jembatan cinta pulau tidung

Dibalik jembatan dengan nuansa romantis ini, terdapat mitos yang beredar bahwa siapa saja yang mengunjungi Jembatan Cinta akan mendapatkan jodoh, langgeng dengan pasangannya, hingga mitos horor diganggu makhluk ghaib.

Terlepas dari Mitos yang beredar, Jembatan Cinta cocok banget untuk lokasi foto dengan view cantik dan instagramable.

2. Wisata Air Banana Boat

wisata air banana boat

Di dekat Jembatan Cinta tersedia wahana air Banana Boat. Jika Sahabat Senja tertarik, jangan lewatkan keseruan naik Banana Boat di Pulau Tidung, ya.

3. Senorkeling

Pulau Seribu, termasuk Pulau Tidung ini memiliki keindahan terumbu karang yang memukau. Tidak heran jika banyak wisatawan yang melakukan aktivitas snorkeling di Kepulauan Seribu.
Pun, saat berlibur di Pulau Tidung jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan indahnya terumbu karang dan ikan-ikan kecil di dalamnya.

4. Bersantai Mendengarkan Live Musik

Di Pulau Tidung terdapat arena makan dan live musik. Jadi, di sini wisatawan dapat menonton live musik sambil menyantap hidangan di depan meja.

5. Bersepeda Mengelilingi Pulau

pemandangan laut pulau tidung

Pulau Tidung tidak begitu besar, karenanya wisatawan dapat mengelilingi pulau dengan bersepeda. Dimana tersedia penyewaan sepeda untuk wisatawan.

Baca Juga : Liburan Akhir Pekan di Ocean Dream Ancol

Akses Menuju Pulau Tidung

Jarak tempuh dari Pelabuhan Muara Angke menuju Pulau Tidung sekitar 3 jam dengan menggunakan Kapal penumpang. Ongkosnya pun terbilang murah yaitu sekitar Rp. 80.000/orang.

Jika ingin lebih cepat tiba di pulau dapat menggunakan Kapal yang disediakan oleh PT. Pelni yaitu kapal KM Express Bahari yang mana hanya membutuhkan waktu 1 jam.

Sewa Penginapan Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung tidak akan mengecewakan, lho, Sahabat Senja. Karena, tersedia penginapan degan view pantai. Untuk sewa penginapan di Pulau Tidung Besar berkisar Rp. 500.000/pintu dengan fasilitas AC, 2 kamar, dan 2 kamar mandi.

Sahabat Senja yang berada di Jabodetabek bisa menghabiskan akhir pekan di Pulau Tidung bersama teman, keluarga dan orang terkasih.

21 Replies to “Rekomendasi! 5 Aktivitas Seru Wisata Pulau Tidung”

  1. Duuuh udh lamaaaa banget pengen ke pulau seribu dan nginep di salah satu pulau. Tapi ga jadi2 mba 😅. Sempet mau ke pulau macan yg lebih private, udah tanya2, eh pandemi 🤣🤣. Trus pas udah mulai aman, dpt berita villa di pulau macan tutup. Akan buka lagi tapi Ntah kapan. Makin ga jadi berangkat.

    Tapi sbnrnya pulau lain BGS juga sih Yaa, ntr ah mau cek2 yg mana yg sesuai. Aku tuh svnrnya PGN cari penginapan /villa yg LGS ke air, semacam floating resort. Kemarin itu kan cuma pulau macan yg ada begitu. Mau cek juga pulau lainnya termasuk yg Tidung ini

    1. Ini di Tidung juga pas aku ke sana bulan Maret banyak yang tutup penginapannya. Mudah-mudahan dengan membaiknya Pandemi mulai naik juga wisata. Pulau Seribu itu banyak pulau keren yang harus dikunjungi.
      Aku malah baru tahu sama Pulau Macan.

  2. Liat foto di sini sama video perkenalan Puteri Indonesia DKI Jakarta jadi makin mupeng
    pengen banget main banana boat
    atau jalan di tepi pantai sambil photoshoot ala ala Miss Universe
    jauh juga ya mbak perjalanannya
    tapi akan terobati dengan keindahannya.

  3. Asyik banget yaaa kalau liburan di Pulau Tidung ini. Banyak hal yang bisa dilakukan. Cocok untuk melepas penat

  4. Pulau Tidung ini memang rekomen buat dijadikan destinasi wisata.
    Apalagi kalau denger tetangga yang udah pernah ke sana, eh ditambah reviewnya kak Erin yang bikin makin mupeng buat dijadikan wishlist

  5. Udah lama banget saya ke pulau Tidung
    Ikut open trip buat snorkeling, jauuuh sebelum pandemi, hihihi
    Dulu belum ada deh itu jembatan cintanya
    Sekarang udah ada dan makin keren aja wisatanya

  6. Dari dulu belum kesampaian pengen jalan-jalan ke pulau tidung. Baca reviewnya Kak Erin, makin mupeng saja jiwa traveling ini. Sepertinya sangat indah pemandangannya, harga-harga untuk fasilitas yang tersedia pun sepertinya sangat terjangkau

  7. Bagus banget pemandangannya air lautnya biru jernih, lukisan alam yg memanjakan mata. Lucu sekali namanya jembatan cinta ya warnanya pun colorful..

  8. Jembatan cinta pulau Tidung fenomenal banget ya. Itu sejak jaman saya belum nikah sampai sekarang hehehe .. jadi suka terkenang nih jadinya
    Sepedaan sore hari sambil melihat matahari tenggelam

  9. dari dulu pas tahu di jakarta ada wisata pantai kayak di Pulau Tidung ini, sampe bikin wishlist buat kesana, sampe sekarang belum ada kesempatan buat balik ke Jakarta.
    Pengennya pas ambil cuti panjang buat holiday 😀
    semoga bisa main main juga ke Pulau Tidung, bikin penasaran

  10. udah pernah ke tidung, emang seru sih kalau namnya aktivitas di pantai. Kalau aku, lebih suka main di pantai daripada di gunung.

  11. Kompak banget, kak..
    Kemarin dapat rekomendasi dari blogger parenting, kabarnya Pulau Tidung ini salah satu rekomendasi pulau yang asik ketika mengajak anak-anak.
    Seru banget menikmati keindahan alam di sebuah pulau dengan banyak entertain. Paling seru yaa.. Mendengarkan musik sembari dinner bersama kesayangan.

  12. Aiihh tertarik banget bersepeda berkeliling pulaauuu, pengenn. Pulau Tidung dulu juga pernah ada di wishlistku, tapi karena ada anak wishlist satu2 dikurangin wkwkwk.semoga bisa kesana ahh

  13. Wah jadi pengen jalan2 ke Pulau Tidung. Semoga segera ada kesempatan. Insha Allah next deh kalau ke Jakarta. Pulau Tidung masukkan wishlist dulu. Makasih ya infonya kak…

  14. Pulau Tidung memang jadi favorit warga Jakarta yang butih vitamin SEA ya hehehe, pas banget aku lagi plan pengen trip nih ke situ juga, lagi cari waktunya juga sih

  15. Pulau Tidung ini salah satu pulau yang tersohor juga ya, wajar sih karena viewnya seindah itu, kalau bawa anak-anak kesini pasti happy banget deh ya bisa main sepuasnya.

  16. Selalu suka deh, sama cerita teman-teman blog traveler. Masih menjadi cita-citaku ingin jalan-jalan keliling Indonesia, termasuk ke tidung. Semoga bisa touchdown ke sini suatu hari nanti, aamiin

  17. Buat yang baru pertama atau baru berencana ke Pulau Tidung pastinya bakal bingung ya aktivitaa seru apa saja yg bisa dibikin di sana selain menikmati viewnya. Nah, setidaknya artikel ini ngasih gambaran dan ide bagus jadi gak perlu bingung lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.