Halo, Sahabat Backpack, sudah tahu kentang goreng montato? Kalau belum yuk baca dulu review di bawah ini.

Kentang merupakan salah satu makanan yang mengandung karbohidrat tinggi. Sekitar 13.6 gram dalam 100 gram kentang. Sehingga tidak heran jika di Eropa kentang merupakan makanan pokok. Berbeda dengan negara kita, Indonesia, nasi tetaplah makanan utama dan kentang sering dijadikan lauk atau cemilan.

Ya, kita lebih akrab menjadikan kentang sebagai cemilan. Biasanya dalam bentuk olahan kentang goreng dan cemilan keripik kentang yang sangat mudah di dapat. Dari restoran siap saji maupun di toko ritel dan warung-warung.

Selain itu, ada juga olahan kentang yang tidak kalah nikmatnya dan mungkin Sahabat Backpack jarang menyantapnya yaitu potato salad. Olahan satu ini memang lebih banyak tersaji di restoran.

Kentang, walau memiliki karbohidrat tinggi, namun lebih sedikit jika dibandingkan nasi. Tidak heran jika beberapa orang menjadikan kentang sebagai ajang diet. Selain itu terdapat kandungan gizi lainnya yang sangat bagus untuk kesehatan seperti protein, kalium, vitamin B6 dan C, serat dan mengandung antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas.

Ngemil Kentang Goreng Montato yang Super Panjang

Bahas soal cemilan dari kentang, buat aku kentang goreng dan potato salad selalu menjadi favorite. Untuk Kentang goreng terasa nikmat jika disantap dalam keadaan hangat. Sedangkan, untuk salad lebih cocok untuk makan malam.

Kentang goreng memang lebih mudah ditemukan dibanding potato salad. Salah satunya di Mall Lippo Cikarang, terdapat beberapa stand yang khusus menjual kentang goreng. Walau begitu Backpack Rin lebih tertarik dengan sebuah stand yang bertuliskan Montato.

Saat melihat harganya, langsung wow lumayan mahal. Walau nyatanya harga french fries pasti mahal, namun tetap saja masih belum terbiasa. Alhasil karena penasaran tetap Backpack Rin beli yang rasa original. Kebetulan saat itu lagi sama si kecil, jadi emak yang doyan pedas ini harus bisa ngalah. Setelah menanti beberapa menit, pesanan pun tersaji.

kentang goreng montato
Ulala.... Penampakan kentangnya panjang dan ramping. Digigitan pertama, lidahku langsung dimanjakan dengan kerenyahan dan kematangan yang pas. Pun, dengan rasa gurihnya yang tidak terlalu asin untuk montato rasa original.
about me backpackerin
Author
Food Blogger

Selain rasa original terdapat juga beberapa varian rasa lainnya. Yuk, cek di bawah:

Ada rasa kesukaan Sahabat Backpack?

Btw, kerenyahan kentang goreng monato bertahan sampai 30 menit. Lebih dari itu melempem dan kentang goreng kalau sudah goreng rasanya menjadi kuranh nikmat. Sehingga, memang lebih nikmat disantap di tempat.

Kentang Monato memang asyik untuk cara beda ngemil kentang yang super nikmat.

Tasty Point

8/10

2 Replies to “Cara Beda Ngemil Kentang Goreng Ala Montato”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *