Istilah bondek tentunya sudah tidak asing lagi, apalagi yang pada dasarnya banyak berkutat di dunia konstruksi. Dimana sering disebut juga sebagai floordeck yang sebenarnya merupakan sebuah bahan atau material dalam bentuk lembaran galvalum dan berlapis galvanis aluminium.

Bodex banyak digunakan sebagai salah satu sarana untuk membuat plafon. Selain itu, termasuk juga pengganti triplek. Bondex kerap dipakai untuk membantu mengecor lantai dua sebuah bangunan.

Di pasaran sendiri floordeck ini hadir dalam berbagai pilihan ukuran serta material atau bahan untuk pembuatannya. Mulai dari galvanis, aluminium, tembaga sampai dengan bahan seng juga ada.

Daftar isi

Kelebihan Menggunakan Bondek

kelebihan menggunakan bondek atau floordeck aluminium

Ada beberapa kelebihan yang membuat banyak tukang memilih menggunakan bahan bondek atau floordeck untuk pembuatan plafon rumah, diantaranya adalah:

1. Awet dan Tahan Lama

Berbeda halnya dengan pemakaian triplek yang biasanya hanya sekali pakai saja atau hanya dapat digunakan hingga 2 dan maksimal adalah 3 kali, maka floordeck bisa dipakai berkali-kali. Jatuhnya akan lebih hemat karena sekali beli bisa digunakan untuk jangka waktu panjang.

2. Tidak Perlu Banyak Tenaga Kerja

Pemasangan dapat dilakukan oleh lebih sedikit tenaga kerja. Sehingga akan membantu menghemat SDM yang nantinya akan bekerja di dalam proyek tersebut, karena untuk instalasi atau pemasangannya sendiri dapat dilakukan dengan sedikit orang.

3. Pengerjaan Mudah dan Cepat

Dari segi waktu yang dibutuhkan untuk mengerjakan proyek tersebut juga jadi jauh lebih cepat dan mudah. Yang mana semuanya dapat terpasang dengan cepat.

4. Tahan Terhadap Karat

Jika dilihat dari segi material-material yang digunakan dalam pembuatannya, memang floordeck ini cenderung punya ketahanan yang bagus terhadap resiko pengkaratan.

5. Tahan Terhadap Api

Tidak seperti triplek yang mudah terbakar, maka floordeck ini lebih tahan terhadap api. Sehingga tidak akan cepat menyebarkan api ketika terjadi kebakaran.

Harga bondek cor 6 meter yang ada di pasaran mulai dari 90 ribuan rupiah, tergantung dari ketebalan serta bahan yang digunakan untuk pembuatannya. Namun Anda dapat membelinya secara mudah dan dapat membandingkan harga terlebih dahulu di Prima Bajaindo Sukses, karena pilihannya lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *