Gigi kamu kuning? Jangan khawatir karena kali ini aku mau berbagi tips agar gigi putih secara alami dan bisa mengembalikan rasa percaya diri kamu.

Tentunya gigi kuning selain membuat tidak nyaman, buat kamu gak bisa unjuk gigi dengan bebas. Terlebih buat kamu yang senang berkomunikasi dengan banyak orang maka mau tidak mau harus merawat gigi agar selalu putih dan bebas bau mulut.

Sebetulnya ada acara mudah untuk memutihkan gigi yaitu dengan mengunjungi dokter gigi. Akan tetapi, biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit dan jika tidak mengganti pola makan maka tetap saja harus melakukan perawatan ruti.

Ya. Jangan salah, Sahabat Senja. Gigi yang menguning pada dasarnya disebabkan oleh makanan dan minuman. Salah satunya konsumsi kopi, merokok, dan termasuk cara menggosok gigi yang tidak tepat.

Untuk itu, agar gigi selalu putih alangkah baiknya menjaga pola makan dan gaya hidup. Serta lakukan beberapa hal yang bisa membuat gigi putih secara alami.

Tips Agar Gigi Putih Secara Alami

Cara memutihkan gigi sebetulnya tidaklah sulit. Kita bisa melakukannya dengan menggunakan bahan alami secara rutin dan teratur.

Adapun tips memutihkan gigi secara alami, yaitu:

cara memutihkan gigi secara alami

1. Konsumsi Buah yang Mengandung Asam Malat

Pernah dengar kalau makan buah apel bisa membuat gigi putih? Ya. itu bukan berita hoax, karena apel mengandung zat asam malat. Yang mana asam malat ini merupakan zat alami yang mampu membuat gigi menjadi putih dan dapat mengurangi noda pada gigi.

Selain pada apel, asam malat juga terdapat pada buah semangka dan stroberi. Untuk itu, konsumsi secara rutin buah dengan kandungan asam malat tersebut agar memiliki gigi putih secara alami.

2. Memutihkan Gigi dengan Buah Pepaya dan Nanas

Cara mudah memutihkan gigi secara alami selain dengan buah apel yang mengandung asam malat, kita juga bisa konsumsi buah papaya dan nanas. Hal ini karena papaya mengandung enzim papain dan enzim bromelain pada nanas.

Kedua enzim tersebut memiliki fungsi dalam membersihkan gigi kuning secara alami.

3. Gosok Gigi dengan Baking Soda

Baking soda adalah salah satu bahan makanan yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk memutihkan gigi. Bahkan beberapa pasta gigi pun banyak yang menggunakan baking soda. Menariknya kita bisa buat dirumah pasat gigi dengan baking soda.

Caranya dengan mencampurkan campurkan satu sendok baking soda dan dua sendok the air.

4. Minyak Kelapa

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa dapat membunuh bakteri yang menyebabkan flek menumpuk pada gigi, dapat mengurangi kerusakan gigi, dan memiliki manfaat dalam mengurangi peradangan di mulut.

Cara menggunakan minyak kelapa dalam memutihkan gigi yaitu dengan berkumur selama 15-20 menit. Perlu digaris bawahi saat berkumur menggunakan minyak kelapa jangan sampai tertelan.

5. Stop Konsumsi Kopi dan Teh Berlebih

Kopi memang salah satu minuman favorit banyak orang. Terlebih saat ini kopi sudah menjadi bagian dari lifestyle yang tidak terpisahkan dari keseharian. Jika dulu konsumsi kopi untuk begadang, saat ini mau pagi siang atau sore kopi tidak absen menemani.

Akan tetapi, konsumsi kopi secara berlebih tidak hanya berakibat buruk bagi kesehatan. Melainkan akan membuat gigi menjadi kuning. Yang mana pada kopi terdapat zat tannin yang dapat menempel pada gigi dan membuat gigi menjadi kuning.

Oleh sebab itu, konsumsi kopi sewajarnya saja. Termasuk minum teh harus dibatasi karena kandungan tannin pada teh lebih tinggi dibandingkan pada kopi.

6. Berhenti Merokok

Perhatikan deh, kalau oran yang merokok giginya menguning. Apalagi buat perokok berat. Penyebabnya yaitu kandungan nikotin dan tar pada rokok yang menempel dan menumpuk pada gigi menyebabkan noda kuning.

7. Rutin Gosok Gigi

Dengan jarang gosok gigi tidak hanya masalah bau mulut yang akan mengganggu, tetapi noda yang menumpuk di gigi akan perlahan menguning dan sulit dibersihkan. Oleh sebab itu, rutinlah gosok gigi.

Gunakan pasta gigi yang mengandung bahan alami dan mampu memutihkan gigi secara alami. Saat ini sudah banyak beredar pasta gigi yang dapat memutihkan secara alami.

Mudah sekali bukan untuk bebas unjuk gigi tanpa khawatir gigi kuning. Cukup dengan mengikuti tips agar gigi putih secara alami di atas maka kamu bebas tersenyum dan unjuk gigi kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.